Ajakan Boikot Facebook Terkait Fan Page “Everybody Draw Muhammad Day”

Para Ulama dan aktivis Islam se-dunia menyerukan pemeluk Islam memprotes, bahkan memboikot facebook terkait grup yang mengajak facebooker menggambar sketsa Nabi Muhammad pada tanggal 20 Mei. Fan Page tersebut bernama ‘Everybody Draw Mohammed Day‘. Pemboikotan Facebook tersebut rencananya dilakukan pada 20 Mei 2010. Seperti berita sebelumnya, negara Pakistan memblokir Facebook terkait hal yang sama.

Pesan yang telah menyebar keberbagai bentuk media itu berisi himbauan agar kaum muslimin tak menggunakan Facebook pada Rabu 20 Mei 2010..

Saudaraku se-iman yang dimuliahkan oleh Allah SWT.

Sebagai jejaring sosial, Facebook mulai membuat aktivitas untuk melecehkan Islam. Pada tanggal 20 Mei, facebook akan mengadakan kompetisi "Internasional Menggambar Sketsa Nabi MUHAMMAD (saw)" dengan Event di FACEBOOK sebagai berikut.

Judul: Setiap Orang Menggambar MUHAMMAD.

Oleh karena itu, para ulama & aktivis Islam di seluruh dunia menyerukan kepada seluruh kaum muslimin untuk mengadakan protes & demonstrasi pada tanggal 20 Mei.

Selain itu sebagai salah satu bukti boiket, maka kepada kaum muslimin diimbau untuk tidak menggunakan Facebook pada tanggal 20 Mei. Offlinenya berjuta kaum muslimin pengguna Facebook, walaupun satu hari diprediksikan akan memberikan teguran yang kuat bagi Facebook.

Fan page ‘Everybody Draw Mohammed Day‘ yang artinya "Hari Setiap Orang Menggambar Muhammad" dibuat oleh kartunis Molly Norris yang merasa sakit hati terhadap keputusan Comedy Central yang menyensor sebuah acara yang menampilkan Nabi Muhammad mengenakan stelan beruang dalam salah satu episode South Park. .

Tercatat hingga saat ini Kamis, 20 Mei 2010 pkl 6:12 WIB tercatat sekira 56.775 facebookers dari berbagai negara menjadi member fan page tersebut.

Info Hot Lainnya:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s