Info Beasiswa Pemerintah Jepang

Info Beasiswa (scBS) • Kabar gembira bagi lulusan SMU, Kedutaan Besar Jepang menyediakan Beasiswa Pemerintah Jepang (Monbukagakusho) kepada siswa-siswi Indonesia lulusan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA). Beasiswa ini tersedia untuk pendidikan di tingkat Universitas (S-1), College of Technology (D-3) atau Professional Training College (D-2) di Jepang mulai tahun akademik 2011 (April 2011). Namun, setiap pelamar hanya bisa mendaftar 1 (satu) program dari S-1, D-3, atau D-2.

Syarat-syarat pelamar adalah:
– Lahir antara tanggal 2 April 1989 dan tanggal 1 April 1994
– Pelamar harus lulus dari SLTA dengan nilai rata-rata ijazah atau rapor kelas 3 semester/cawu terakhir minimal 8,4(S1); 8,0 (D2 dan D3). Jika pada saat penutupan (10 Juni 2010) nilai ijazah asli belum bisa dikeluarkan, maka nilai ijazah sementara dari Kepala Sekolah bisa diterima.

Bagi mereka yang sudah memenuhi kualifikasi di atas, formulir pendaftaran bisa diperoleh secara gratis mulai 10 Mei 2010 di Bagian Pendidikan Kedutaan Besar Jepang, Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya dan Medan pada hari kerja pukul 8.30-12.00 WIB, 14.00-15.30 WIB.

Untuk calon pelamar yang tinggal di luar Jabodetabek, Surabaya, dan Medan dapat mengirimkan lamaran melalui surat yang ditujukan kepada Kedutaan Besar Jepang ( Jalan MH Thamrin 24 Jakarta Pusat 10350), Konsulat Jenderal Jepang Surabaya atau Medan.

Surat lamaran harus berisi nama, tanggal lahir, alamat, nomor telepon, program pilihan (S-1, D-3, atau D-2), 3 (tiga) bidang studi yang ingin dipelajari dan dilampiri fotokopi rapor, ijazah, serta nilai ijazah.

Formulir pendaftaran dikembalikan ke Kedutaan Besar Jepang atau Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya dan Medan mulai 10 Mei 2010.

Informasi selengkapnya bisa diperoleh di situs berikut:

  • atau hubungi nomor telepon Bagian Pendidikan Kedutaan Besar Jepang, 021-31924308 Ext. 175 dan 176.

Sumber: okezone

Info banyak di cari saat ini:

Informasi Beasiswa Lainnya:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s