Ledakan Misterius di Jakarta, Indikasi Unsur Kimia Mirip Meteor?

Info Misteri (scBS) • Ledakan dahsyat yang memporak porandakan tiga buah rumah secara misterius di Jalan Delima VI gang 2, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (30/4) diindikasikan mengandung unsur kimia mirip unsur benda langit meteor. Hal ini ditemukan oleh Pusat Laboratorium dan Forensik Mabes Polri.

"Hasil penelitian menunjukkan kemiripan, namun kita belum berani menyimpulkan," kata Kepala Departemen Balistik Metalurgi Puslabfor Mabes Polri, Komisaris Besar Pol. Amri Kamil saat dikonfirmasi kantor berita ANTARA melalui telepon selular di Jakarta, Sabtu.

Menurut Amri, perwira menengah kepolisian itu mengungkapkan unsur kimia yang ditemukan pada benda misterius berbentuk debu pasir itu, mengandung zat besi, silikon, magnesium, dan unsur lainnya berdasarkan hasil penelitian. Disamping itu pihaknya juga menemukan tanda ciri fisik yang sama pada unsur kimia benda itu dengan unsur kimia meteor, berdasarkan kepadatan dan cairannya.

Guna memastikan benda misterius itu, Puslabfor menunggu hasil penelitian dari Lembaga Penerbangan Antariksa Nasional (LAPAN) yang juga menguji material benda aneh itu.

"Kita harus samakan dengan pendapat dari pihak kedua (peneliti Lapan) untuk memastikan benda itu," ujar Amri.

Amri menjelaskan benda misterius yang menimpa rumah warga itu, berupa gumpalan debu berbentuk pasir yang jatuh dari atas bumi dengan kecepatan tinggi dan memiliki kalori panas.

Ahli balistik itu menuturkan, kemungkinan besar benda misterius itu mengecil saat jatuh ke bumi karena menabrak benda-benda yang ada di luar angkasa sehingga menjadi gumpalan debu berbentuk pasir.[sb: ANTARA]

Iklan

4 Tanggapan

  1. Fenomena alam biasa, karena diluar sana ada milyaran meteor, wajar kalau ada yang mencapai bumi. tapi ngeri juga ya, sebesar kelapa aja bisa menghancurkan 4 rumah, apalagi kalau besar.

  2. Benda-benda yang dibahas diatas (seperti meeeteor, bongkahan atau debu dari langit,dll) sudah sering terjadi tahun-tahun sebelumnya, jangan percaya bahwa tahun 2012 merupakan tahun kiamat, karna tidak ada manusia yang tahu kapan kiamat, hanya Tuhan yang tahu.agama tidak menentukan masuk surga, karna di surga tidak ada orang ber agama, makanya jangan fanatik beragama dan terkesan sok suci dan jangan sembarangan mengata-ngatai kafir dan haram kepada saudara-saudarimu.jangan sembarangana bberkata bahwa ini aatau itu saja yang merupakan agama penentu masuk surga,bagaimana pendapatku,apakah sudah dilaksanakan secara tulus dan mengasihi sesama umat manusia?jangan hanya memperdulikan satu agama saja.

  3. Benda-benda yang dibahas diatas (seperti meeeteor, bongkahan atau debu dari langit,dll) sudah sering terjadi tahun-tahun sebelumnya, jangan percaya bahwa tahun 2012 merupakan tahun kiamat, karna tidak ada manusia yang tahu kapan kiamat, hanya Tuhan yang tahu.agama tidak menentukan masuk surga, karna di surga tidak ada orang ber agama, makanya jangan fanatik beragama dan terkesan sok suci dan jangan sembarangan mengata-ngatai kafir dan haram kepada saudara-saudarimu.

  4. Ada prediksi bahwa tahun 2012 peristiwa semacam ini akan banyak terjadi…..semoga saja prediksi tersebut meleset.

    salam

    http://thomasandrianto.wordpress.com/2010/04/09/aouw-mas-pelan-pelan-dong-sakiiiiiit/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s