Wow, Tiga Kabupaten di Papua 100 % Tak Lulus UN

Info hasil UN (scBS) • Sebanyak Tiga kabupaten di Papua dinyatakan tidak lulus 100 persen dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN). Meski demikian Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Provinsi Papua, James Modouw enggan menyebutkan nama kabupaten yang siswanya tidak lulus 100 persen.

“Saya tidak bisa menyebutkan kabupaten dan nama sekolahnya karena dikhawatirkan akan menimbulkan diskriminasi dan menyudutkan kabupaten itu,” ujarnya Senin (26/4/2010).

Yang jelas lanjutnya, tiga kabupaten ini berlokasi di wilayah pegunungan dan merupakan kabupaten pemekaran lama. Meskipun dinyatakan tak lulus, James mengatakan para siswa tersebut masih berkesempatan untuk mengikuti ujian kedua yang rencananya akan dilaksanakan 23 Mei 2010 mendatang.

“Tapi pelaksanaan ujian kedua itu tidak menjadi jaminan bagi para siswa yang tak lulus untuk bisa diluluskan. Sebab kita mengejar kompetensi siswa dan bukan hanya nilai,” terang dia.

Sementara itu, untuk tahun 2010 ini, tingkat kelulusan di Papua mengalami penurunan dibanding tahun yang lalu. Untuk SMA/ SMK menurun sekitar dua persen, pada 2008/2009 86,20 persen sedangkan pada tahun ini 84,59 persen. Untuk peserta Ujian pada tahun ini 20.032 peserta. [sb:okezone]

Iklan

2 Tanggapan

  1. memang indonesia harus berbenah….. klomau cari kerja kesini yak….
    http://bursa-lowongan-kita.blogspot.com/

  2. Emang itu ialah kenyataan yg bener-benar terjadi pada Putra-Putri kami di Papua, akan tetapi saya secara pribadi setuju dgn hasil kerja keras oleh Pimpinan Sekolah serta Guru-Guru Bawahannya, Mohon maaf kpd yg tdk Lulus. Saya berharap ini menjadi motifasi utk semua putra-putri papua sehingga ke depannya mereka lebih meningkatkan sebangat belajarnya, karena yg dibutukan skarng adalah orang2x yg yg benar2x Pinta, Cerdas dan kreaktif dlm melaksanakan sebuah tanggungjawab………………….. By. Day ambai (Kelly).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s