Gagal Manggung, D’Masiv Digugat Rp3 Miliar

JAKARTA – Kasus gugatan perdata akibat kegagalan artis memenuhi kewajiban kontrak manggungnya, kembali terjadi. Band D’Masiv digugat sebesar Rp3 miliar karena band ini gagal tampil di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. D’Masiv digugat perdata oleh Farizal, penyelenggara acara, melalui Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Tadi kita sudah dapat register perkara 261. Ini sudah resmi. Nanti biar mereka akan dapat panggilan pengadilan untuk menjawab di persidangan. Yang kita tuntut ada tiga orang karena yang menandatangani kontrak yakni manajer D’Masiv Markus Adolfis, D’Masiv, dan PT Musica," jelas Farizal ditemani kuasa hukumnya, Syahrir Amirudin, SH, Kamis (18/3/2010)

Kasus ini mencuat setelah D’Masiv diundang manggung di acara ulang tahun Kabupaten Sinjai, Makassar, pada 27 Februari 2010. Namun, D’Masiv tidak datang. Akibatnya, pihak Farizal menderita kerugian materil dan immateril dan mengajukan gugatan perdata terhadap D’Masiv dengan nilai Rp3 miliar.

Adapun perincian kerugian materil yakni honor yang telah diterima D’Masiv sebesar Rp50 juta, biaya tiket pesawat pulang pergi, panggung, genset, transportasi, hotel, dan lain-lain. Total kerugian materil ditaksir sebesar Rp552.932.200.

"Itu yang harus mereka pertanggungjawabkan. Lalu mereka harus meminta maaf kepada Bupati Sinjai, masyarakat Sinjai dan kepada penggugat sendiri. Pihak penggugat meminta ganti rugi immateril sebesar Rp3 miliar," urai Farizal.

Informasi Terkait:

Iklan

6 Tanggapan

  1. tenag ajaaa yaaaa kakak2 d”masiv syifa yakin kalian g salah………..
    is the best d’Masiv Forever ………………………

  2. habis tu para artis klo dah tenar suka2 mreka aja….
    kunjungi blog saya yah Gan http://ageninfo.blogspot.com

  3. salam kenal…..

  4. Sepertinya sekarang ini orang sudah mulai melek hukum..Jadi apa-apa langsung nuntut. Mulai dari perkara sepele, sampai perkara serius.

    Seniman pun sepertinya harus punya bagian legal yang menjaga mereka dari wanprestasi dan di manipulasi.

    Salam

  5. Gila, 3 milyar bos gugatannya. Apa gak sebanding dengan honor 50juta. Bwt para band mulai sekarang mesti banyak2 belajar dari kasus begini.

  6. Kalo alasan sakit, kan bisa pake keterangan dokter… Kayak di sekolah dulu 🙂
    Kalo ini sih judul lagunya, dmasiv wan prestasi….
    Jangan lagi-lagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s