Mobil Masa Depan, Tak Butuh Sopir !

Lexus HS 250h

Info Otomotif (scBS) — Inilah sedan Lexus HS 250h besutan Toyota yang terkecil dan paling ekonomis dibanding generasi  mobil Lexus sebelumnya. Mobil berjenis full hybrid. Tidak diragukan lagi mobil yang satu ini tergolong luxury. Hebatnya lagi, menurut para analis lingkungan, pemakaian mobil-mobil hybrid serupa, bakal menjadi batu loncatan dalam sejarah menyelamatkan dunia. Yup !!! Mobil yang bisa menyelamatkan atmosfer bumi dari polusi.

Mobil ini dilengkapi dengan system pengendari yang canggih, serba otomatis dan komputerised / terkendali dengan komputer. Sehingga, tidak mengherankan bila Lexus HS 250h "hampir" bisa mengendarai dirinya sendiri tanpa banyak campur tangan pengemudi.

Lexus HS 250h dalam kategori mesin, sangat irit dan memenuhi syarat sebagai mobil beremisi ultra super. Sehingga bila seluruh mobil di dunia diganti dengan model hybrid, efeknya akan mampu mengurangi polusi udara secara signifikan.

Diproyeksikan, produsen mobil lainnya akan mengikuti dan menginovasi jenis mobil-mobil hybrid lainnya. Lexus HS 250h sempat ditarik peredarannya bulan lalu dikarnakan mekanisme keamanan, system rem ABS yang dikendalikan komputer yang tidak berjalan sempurna. Namun dibulan ini, pabrikan Lexus mempunyai target sukses menambal kelemahan program software tersebut.

Walau masuk dalam kategori mobil hybrid, Lexus HS 250h tidak kurang aksesoris dan memiliki interior desain mewah, bisa diandalkan dengan fitur heboh dan menawarkan opsional seperti gadget elektronik, konektivitas Bluetooth, wide angel monitor dan adaptif cruise control. Sistem navigasi yang menggabungkan lalu lintas real-time dan cuaca, dan system pengenalan suara.

Mengikuti perkembangan tekhnologi yang makin canggih, prototipe mobil hybrid masa depan bisa jadi berkembang mencengangkan. Bayangkan saja, bila otomatisasi mobil tipe tersebut bisa disempurnakan, suatu saat, mobil mobil Anda tidak lagi membutuhkan pengemudi alias tidak ada lagi profesi sopir :-). Anda hanya cukup duduk, diam, nyantai, menonton TV atau mendengarkan musik sesuka hati didalamnya. Sangat menyenangkan bukan?

Berita Lainnya:

Iklan

Satu Tanggapan

  1. 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s