Google Lakukan Uji Coba Layanan TV Show

Info Tech (scBS) — Google makin melebarkan dominasinya sampai ke bisnis layanan pertelevisian.Perusahaan berbasis internet ini telah mulai menguji layanan baru, yakni layanan pencarian program televisi dan video web dengan membina hubungan mitra kerjasama berkelanjutan bersama Dish Network.

Hal itu dilaporkan, harian bisnis The Wall Street Journal Senin kemarin. Layanan itu memungkinkan pemirsa TV untuk mencari acara televisi dan video web yang tersedia dimasa yang akan datang dengan menggunakan keyboard. Tidak lagi memakai remote control seperti biasanya.

Sejauh ini, uji coba yang dimulai tahun lalu, masih terbatas diberikan kepada sejumlah kecil karyawan Google dan keluarga mereka. Seperti dilaporkan The Journal, fungsi pencarian Google tersebut bisa dilakukan dengan memasang perangkat set-top box.

Dua tahun lalu, Google telah memulai layanan “Iklan TV”, yang mana dengan system ini, target pemasar / pengiklan akan lebih efektif berdasarkan database dari kegiatan kegiatan pemirsa mencari program acara pavorit mereka. Program ini memang mirip dengan layanan Adwords Google yang telah memberi keuntungan luarbiasa bagi Google.

Berita Lainnya:

Iklan

Satu Tanggapan

  1. bener2 mo jadi raksasa nih mbah google

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s