Tren Pemenang Oscar Aktris / Aktor Terbaik, Berakhir Cerai

Julia RobertInfo Oscar (scBS) • Selama sembilan tahun terakhir menyimak pemenang piala Oscar, ada tren yang menarik untuk dihayati. Hampir siapapun pemenang yang muncul dalam kategori best aktris / aktor, ujung ujungnya tidak lama kemudian mereka bercerai dengan pasangannya. Tengok saja kehidupan aktris dan aktor berikut ini.

Benjamin Bratt, memang beruntung dalam pelukan Julia Roberts ketika Julia memenangkan Oscar dalam filmnya "Erin Brockovich" di tahun 2001. Namun, tiga bulan kemudian hubungan mereka berakhir. Bratt malahan menikahi Talisa Soto, sementara waktu itu Julia Robert punya tiga anak dengan suami sebelumnya Danny Moder. Untuk kedua kali Julia dinominasikan dalam penghargaan Oscar tahun ini. Mungkinkah ia akan mengalami nasib serupa seperti sebelumnya?

Aktris kedua sebagai korban tren ini adalah Halle Berry, yang memenangkan Aktris Terbaik pada tahun 2002 untuk "Monster’s Ball" Dia waktu itu  berpacaran dengan musisi Eric Benét selama bertahun-tahun, dan keduanya mulai jatuh cinta  pada tahun 2001.

Namun tak lama setelah memenangkan Aktris Terbaik Oscar, Benet mulai banyak berselingkuh dan diduga terpaksa masuk ke panti rehabilitasi akibat kecanduan seks. Tapi itu tidak cukup, pasangan ini berpisah pada tahun 2003 dan bercerai pada tahun 2005.

Berita menghebohkan terdengar ketika pasangan romantis Nicole Kidman dan Tom Cruise bercerai ketika Nicole baru saja memenangkan Oscar untuk Aktris Terbaik dalam film "The Hours."  Walau dalam kenyataan, Nicole masih merasa berat hati dengan perpisahannya tersebut. "Dia masih sangat spesial bagiku. Bagi saya, dia hanya Tom, tapi untuk orang lain, dia sangat berarti, "katanya kepada Ladies Home Journal. "Tom telah memberikan keindahan kepadaku. Dan aku masih mencintainya."

Hubungan Charlize Theron dengan aktor Stuart Townsend masih terbilang erat ketika ia memperoleh piala Akademi Awards dalam perannya sebagai pembunuh berantai di film “Aileen Wuornos”. Keduanya memang tinggal serumah sebagai pasangan kumpul kebo dan tidak pernah secara resmi menikah.

Namun Townsend berkata, "Aku tidak membutuhkan sertifikat atau surat nikah untuk menguatkan hubungan kami. Jadi tidak ada acara resmi pernikahan kami, tapi kami merasa seperti telah menikah … Saya menganggap dia istriku dan dia menganggap aku suaminya." Apa yang terjadi kemudian? Keduanya berpisah pada bulan Januari.

Hilary Swank lupa untuk berterima kasih kepada suaminya Chad Lowe, ketika ia memenangkan Best Actress pada 2000 untuk perannya sebagai Brandon Teena dalam "Boys Don’t Cry." Meski demikian, Chad sangat mendukung dia, dan mereka adalah pasangan paling langgeng di Hollywood. Mereka menikah selama 13-tahun. Ketika Hilary menang Oscar lagi pada tahun 2005, dalam filmnya "Million Dollar Baby," waktu itu Hilary mengucapkan terima kasih padanya, untuk pertama kalinya. Namun anehnya, keduanya akhirnya bercerai setahun kemudian. Desas-desus yang beredar mengatakan Chad tidak berjalan selaras dan tidak suka dengan kesuksesan istrinya Hilary selama ini.

Reese Witherspoon dan Ryan Philippe awalnya memulai hubungan ketika bertemu di pesta ulang tahun Reese yang ke- 21. Waktu itu Ryan berjalan ke arahnya dan Reese berkata, "Saya pikir Anda adalah hadiah ulang tahunku." Beruntung memang mereka menikah setahun kemudian. Setelah tujuh tahun menjalin hubungan, mereka mendapatkan dua anak dan Reese  ketika itu memenangkan Aktris Terbaik untuk perannya dalam "Walk the Line," dan pasangan ini nampaknya akur untuk selamanya. Namun ternyata tidak demikian, karna mereka berpisah delapan bulan setelah dia memberikan pidato penerimaan penghargaan Oscar. Banyak yang menganggap Ryan berkhianat dan berpaling ke artis lainnya, Abbie Cornish.

Dan ini dia, Sean Penn memang bukan wanita namun ia telah memenangkan penghargaan Aktor Terbaik dua kali dalam sepuluh tahun terakhir. Sean Pean yang berpasangan dengan Robin Wright akhirnya mengumumkan perpisahan mereka  pada tahun 2007

Namun ada juga pengecualian, yakni Aktris Terbaik Oscar tahun lalu, Kate Winslet, yang menikah dengan sutradara Sam Mendes. Saat ini mereka sedang menikmati indahnya berbulan madu.

Pasangan yang masih menikah yang mendapatkan nominasi Oscar 2010 yakni, Sandra Bullock, Helen Mirren, dan Meryl Streep. Bisa jadi merekapun akan terkena tren perceraian bila memenangkan Oscar tahun ini, terutama Sandra Bullock, karena ia punya kans berat untuk menang. Bila ramalan ini benar, tentu menyedihkan juga bila melihat Sandra berpisah dengan Jesse James.

Berita Entertainment Lainnya:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s