Drama Harlem “Precious” Dominasi Pemenang Spirit Awards

Resensi Film (scBS) • Drama harlem "Precious" memenangkan lima penghargaan dalam acara The Spirit Awards, Jumat, 5 Maret 2010 di pantai Santa Monica, Los Angeles. Penghargaan ini dilakukan dalam rangka menghormati keberadaan film film independen, termasuk film terbaik untuk artis Gabourey Sidibe dan Mo’Nique serta sutradara Lee Daniels.

Sidibe memenangkan aktris terbaik untuk "Precious: Berdasarkan Novel` Push ‘ oleh Sapphire," yang mana ia memainkan remaja buta huruf yang kemudian menarik dirinya keluar dari jurang keterbelakangan dan kenistaan. Sementara Mo’Nique dinobatkan sebagai aktris pendukung terbaik dengan perannya sebagai ibu gadis buta tersebut yang memiliki sifat memuakkan.

Jeff Bridges memenangkan aktor terbaik dengan drama plot musik country dalam kisah "Crazy Heart". Sementara itu, Woody Harrelson memenangkan aktor pendukung dalam kisah drama perang melawan teror dalam film berjudul "The Mesenger ."

Ke-empat pemenang ini sama sama memperoleh nominasi dalam penghargaan Academy Awards, di mana Bridges dan Mo’Nique adalah sebagai andalam sementara pendatang baru Sidibe dinominasikan untuk debut film-nya.

"Gabby, Anda memang benar-benar sebuah kado istimewa kepada alam semesta, sayang," kata Mo’Nique. "Bagi orang-orang yang telah mengenal Anda dan berada di hadapan Anda saat ini, mereka semuanya merasa hormat dan kagum."

Meskipun Mo’Nique telah memenangkan berberapa penghargaan berkat filmnya, namun di belakang panggung Mo’Nique mengaku ia tidak menyiapkan pidato untuk Oscar nanti, "karena saya pikir itu gampang saja, akan keluar dengan sendirinya "

"Precious" menyapu setiap kategori yang dinominasikan Spirit Awards, termasuk skenario terbaik yang ditulis oleh Geoffrey Fletcher. Dia dan sutradara Daniels juga dinominasikan di Oscar, di mana "Precious" memperoleh nominiasi gambar terbaik.

Sidibe biasanya diberikan uang jajan sebanyak dua dolar oleh ibunya setiap hari ketika ia pergi kesekolah. Namun ia menabung uang tersebut dan digunakan untuk menonton film independen.

"Hei, rasa rasanya aku bisa melakukan akting seperti itu," kata Sidibe. "Disaat itulah semangat independen mulai terlahir."

Sementara itu, nominasi Oscar gambar terbaik lainnya, drama dari Inggris, Lone Scherfig’s berjudul "An Education" terpilih sebagai film asing terbaik.

Bridge, salah seorang nominasi aktor terbaik di Oscar dalam perannya sebagai negarawan pemabuk yang berusaha mengubah hidupnya, "Crazy Heart" memenangkan film debut terbaik untuk pertama kalinya. "Dia tidak pernah memasuki sekolah drama sebelumnya, tapi ia sukses melakukan pekerjaan besarnya," kata Robert Duvall, seorang aktor "Crazy Heart".

Bridge pun berterima kasih kepada Duvall, dengan mengatakan "Kami tidak bisa melakukan ini tanpa kau, bro," ujar Bridge kepada Duvall. "Terima kasih untuk semuanya."

Woody Harrelson, yang memenangkan Spirit Awards dalam perannya sebagai seorang prajurit pembawa berita yang mana dalam tugasnya orang yang sangat dicintainya tewas. Dalam pidatonya sedikit berpesan kepada pesaingnya di Oscar yakni Christopher Plummer dalam drama "The Last Station."

"Kalian semua lebih baik. Sebenarnya, aku tidak tahu bagaimana kinerja kalian dalam membedakan satu dari yang lain. Tidak pernah terasa benar bagi hati nurani saya bila saya mengumumkan pemenangnya. Kita semua hanya aktor dan beruntung dapat melakukan hal ini. Dan tentu saja, sekarang sepertinya kami merasa sedikit lebih berhak sebagai pemenang"..

Pemenang Spirit Awards lain:

Skenario: Scott Neustadter dan Michael H. Weber.

Documentary: "Anvil! The Story of Anvil," disutradarai oleh Sacha Gervasi.

John Cassavetes Award untuk sebuah film yang dibuat dengan biaya kurang dari $ 500,000: "Humpday," disutradarai oleh Lynn Shelton.

Sementara untuk drama perang Irak "The Hurt Locker," bersamaan dengan film blockbuster "Avatar" yang memperoleh nominasi Oscar dengan masing-masing sembilan kategori, tidak ikut dalam musim Spirit Awards tahun ini. Spirit Awards biasanya dilaksanakan sehari sebelum penghargaan Oscar yakni pada siang hari di sepanjang pantai di Santa Monica, Los Angeles.. Dan tahun 2010 ini merupakan Spirit Awards yang ke-25.

Dimotori oleh cinema group Film Independent, Spirit Awards diberikan kepada film film yang dibuat dengan biaya kurang dari $20 juta yang mana dana terbesar tersebut diperoleh dari luar studio Hollywood. Kriteria lainnya adalah orsinalitas dan aspek provokatif.

Berita Entertainment Lainnya:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s