Gelombang Raksasa Hantam Kapal Pesiar, 2 Penumpang Tewas

Louse MajestyInfo Hot (scBS) • Madrid, Spanyol – Dua orang penumpang tewas dalam perjalanan sebuah kapal pesiar ketika ombak raksasa setinggi 9 meter menghantam kapal tersebut hari Rabu, 3/3/2010 di timur laut Spanyol. Sebanyak empat belas lainnya terluka. Demikian dilaporkan oleh juru bicara kapal pesiar Louis Majesty. [Foto: Julio Carbo / El Periodigo]

Kapal pesiar Yunani, Louis Majesty saat itu sedang berada di lautan Mediterania utara Barcelona ketika diterjang oleh tiga buah gelombang raksasa, masing-masing berketinggian sekitar 26 kaki (9 meter), demikian dikatakan Maratheftis Michael, sang juru bicara.

Akibatnya, lima buah jendela bagian depan kapal pesiar tersebut hancur berkeping keping, dan dua orang penumpang laki-laki – seorang Jerman dan Italia – tewas, katanya, dikutip dari CNN.

Empat belas orang lainnya mengalami cedera ringan, namun mereka kemudian dikirim ke rumah sakit untuk memastikan keadaan mereka, ketika kapal tersebut kembali ke Barcelona pada hari Rabu malam, kata Maratheftis.

Menurut kantor berita Spanyol melaporkan bahwa dua dari penumpang yang luka-luka berat, termasuk 62-tahun-wanita tua mengalami patah tulang di kedua kakinya. Kapal, Louis Mulia, sedang berlayar dengan rute pelayaran dari Barcelona, Spanyol, ke Genoa, Italia, Yunani. Insiden itu terjadi 24 mil di lepas pantai Cabo de San Sebastian dekat kota Spanyol Palagrugell, kata Michael.

Menurut kementerian Yunani, kapal pesiar Louis Majesty saat itu membawa 1.350 penumpang yang ditemani awak kapal sebanyak 580 orang. Para penumpang, berasal dari 27 negara, termasuk tiga orang diataranya adalah berwarganegara Amerika, kata Maratheftis dalam wawancara telepon dari Siprus.

Data pelampung di lepas pantai Perancis menunjukkan bahwa cuaca merupakan penyebab kemungkinan gelombang tinggi tak terduga tersebut dengan kecepatan angin sebesar 45 mph.

Akibat insiden tersebut, pelayaran berikutnya telah dibatalkan, dan Louis Majesty akan tetap di Barcelona untuk perbaikan, kata Maratheftis.[sumber:CNN]

Informasi Hot Hot:

Iklan

4 Tanggapan

  1. alhamdullilah gw g jadi ke sana tahun kemaren,,,,,

  2. busett.. untung aja ngga kebolak kayak titanic ya…………….. tapi itu ga untung juga sih…………………

    😎

  3. Semoga di negara kita sudah berkurang kejadian mengerikan seperti gelombang pasang ini ya pak?

  4. Kita harus bisa mengambil pelajaran dari fenomena ini ya kak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s