Info Kuliah di Amerika – Takut Sebelum Melangkah

Info Pelajar (scBS) • Saat ini mungkin Anda sangat ingin untuk melanjutkan study dan menuntut ilmu di luar negeri, khususnya di Amerika. Namun, Anda takut karna masalah biaya, kesulitan mendapatankan visa, ataupun momok lainnya. Ternyata, hal ini menjadi penyakit umum kebanyakan pelajar Indonesia yang masih ragu untuk melangkah. Nah, bagaimanakah solusinya?

Menurut Koordinator Education USA untuk Indonesia, disitat dari Kompas.com, Brook Ross menilai, sebagian besar warga negara Indonesia masih takut untuk belajar di Amerika Serikat (AS) karena merasa sulit mendapatkan kesempatan belajar di negeri Paman Sam itu. Padahal, lajut Brook, untuk mendapatkan kesempatan belajar di sana hanya butuh keberanian untuk mendaftar.

"Mendaftar saja, coba saja, jangan takut," ujar Brook saat ditemui di pameran pendidikan AMINEF’s EducationUSA University Fair 2010 di Jakarta, Minggu (28/2/2010).

Selain itu, Brook juga mengatakan biaya kuliah di Amerika Serikat cukup terjangkau dan tidak perlu ditakuti. "Universitas di bawah 5.000 dollar per tahun biayanya," tuturnya.

Selain biaya yang terjangkau, informasi mengenai perkuliahan juga mudah didapat melalui jejaring sosial, website, atau berkonsultasi langsung dengan alumni lulusan USA melalui kedutaan Amerika Serikat.

"Mereka berpikir susah untuk akses belajar di Amerika, tidak betul itu. Kedutaan punya misi membantu itu, untuk membantu mimpinya ke Amerika, kami mengadakan pameran-pameran," kata Brook. Selain itu, kedutaan Amerika juga menyediakan banyak beasiswa bagi pelajar Indonesia yang ingin belajar di Amerika.

"Dari Fullbright ada lebih 250 (orang) tahun lalu," ujar Brook.

Sedangkan proses keluarnya visa untuk belajar di AS pun cukup mudah. Brook mengatakan, semua pelajar Indonesia yang telah diterima untuk berkuliah di universitas AS dipastikan mendapat visa dalam waktu relatif singkat. Nah, tunggu apalagi hayo daftar?!

Informasi Beasiswa dan Belajar:

Iklan

4 Tanggapan

  1. TOEFL.???
    Sebenarnya institusi/lembaga mana sih yang pengeluaran sertifikat TOEFL-nya dapat di akui di USA sbg persyaratan klo mo kuliah dsana.????

  2. kalau mau homestay, pembayarannya itu per- bulan atau per-tahun?

  3. biaya hidup disana mahal.

  4. meski pun ada beasiswa di mana-mana tapi tetap saja rada sulit sebab harus punya TOEFL tinggi yah..

    😳

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s