Informasi Lowongan Pertamina EP Tahun 2010

Info Kerja (scBS) • PERTAMINA EP adalah perusahaan yang bergerak di sektor hulu Migas di Indonesia. Untuk mencapai visi perusahaan, PERTAMINA EP berupaya untuk melakukan kegiatan eksplorasi dan produksi yang progresif dan terarah dengan standar keselamatan yang tinggi dan kualitas sumber daya manusia yang kompetitif. Dalam rangka memenuhi kebutuhan pekerja yang handal secara kuantitas dan kualitas, PERTAMINA EP memberikan kesempatan kepada putra-putri Indonesia untuk bergabung menjadi pekerja melalui Program Rekrutmen Pekerja Fresh Graduate, untuk ditempatkan di seluruh wilayah kerja PERTAMINA EP, dengan ketentuan dan persyaratan sebagai berikut :

  1. Belum pernah mengikuti seleksi penerimaan pekerja PERTAMINA EP pada tahun 2008, 2009 dan 2010.
  2. Lulus dari Perguruan Tinggi / Universitas / Institusi Pendidikan Negeri atau Swasta terakreditasi, dengan bidang studi sebagai berikut :
    Bidang Studi : Sarjana
    1. Teknik Geologi
    2. Teknik Geofisika
    3. Teknik Perminyakan
    4. Teknik Pertambangan
    5. Teknik Kimia
    6. Teknik Mesin
    7. Teknik Sipil
    8. Teknik Elektro – Arus Kuat
    9. Teknik Elektro – Arus Lemah
    10. Teknik Fisika
    11. Teknik Instrumen
    12. Teknik Geodesi
    1. Teknik Lingkungan
    2. Teknik Metalurgi
    3. Kesehatan Masyarakat
    4. Ilmu Komputer
    5. Teknik Telekomunikasi
    6. Teknik Informatika
    7. Teknik Komputer
    8. Teknik Industri
    9. Psikologi
    10. Ilmu Komunikasi
    11. Hukum
    12. Ekonomi
  3. IPK Minimum: 3.00 (Skala: 4.00)
  4. Usia maksimum 27 tahun pada tanggal 1 Juli 2010.
  5. Bersedia mengikuti seluruh tahapan proses seleksi di lokasi test yang ditentukan.

Ketentuan:

  • Bagi Pelamar yang sudah melamar secara online pada acara Job Fair UPN Veteran Yogyakarta tanggal 6-7 Februari 2010 tidak perlu melamar lagi berdasarkan pemberitahuan ini.
  • Pelamar yang akan diundang untuk mengikuti tahapan seleksi adalah yang memenuhi kualifikasi yang ditetapkan dan masuk dalam shortlisted kandidat berdasarkan evaluasi Tim Rekrutmen PERTAMINA EP.
  • Pelamar yang tidak diundang dalam 6 (enam) bulan dari batas akhir pemasangan iklan ini (5 Maret 2010) untuk mengikuti tahapan proses seleksi dinyatakan tidak lulus dalam seleksi.
  • Pelamar yang telah mengirimkan lamaran berdasarkan iklan ini dan diundang untuk mengikuti proses seleksi, maka secara otomatis dinyatakan bersedia mengikuti seluruh ketentuan dalam proses rekrutmen dan pengangkatan calon pekerja fresh graduate PERTAMINA EP.
  • Pelamar yang diundang untuk mengikuti tahapan seleksi bersedia untuk mengikuti proses seleksi di lokasi test yang ditentukan.
  • Dalam proses seleksi ini, PERTAMINA EP tidak memungut biaya apa pun dari peserta.
  • Kelengkapan dokumen akan diminta apabila saudara dipanggil untuk mengikuti tahapan seleksi, yang meliputi: Surat Lamaran, Curriculum Vitae, Foto Copy Ijazah, Foto Copy Transkrip Nilai, dan Pas Foto terbaru berwarna ukuran 4×6 sebanyak 2 lembar.
  • Apabila data yang saudara isikan dalam formulir ini berbeda dari dokumen otentik yang diserahkan dan tidak sesuai dengan kualifikasi yang ditetapkan, baik pada masa proses seleksi, pre-employment program maupun setelah menjadi pekerja, maka berlaku sanksi sesuai ketentuan di PERTAMINA EP.

Petunjuk Pengisian:

Pada halaman berikut akan ditampilkan formulir lamaran online bagi pelamar calon pekerja PERTAMINA EP. Isi formulir dengan data yang sesungguhnya. Perhatikan keterangan / ketentuan format pengisian.

Perhatikan ketentuan sebagai berikut:

  1. Data yang saudara isikan harus sesuai dengan kondisi yang sesungguhnya
  2. Apabila data yang dimasukkan tidak sesuai dengan kualifikasi yang ditetapkan oleh PERTAMINA EP maka sistem akan secara otomatis me-reject Anda, dan Anda tidak dapat meneruskan proses pengisian sampai selesai
  3. Tulislah setiap informasi dengan jelas tanpa ada singkatan, kecuali untuk singkatan yang sudah berlaku dan dipahami secara umum.

Informasi selebihnya silakan klik website Pertamina disini: Applikasi Lamaran Online

Info banyak di cari saat ini:

Informasi Beasiswa Lainnya:

Informasi Kerja 2010: Januari, Februari, Maret, April. Good Luck… Semoga Sukses di Pertamina

Sekilas Pertamina EP:

Pertamina EP Yakin Penuhi Taget Produksi Minyak

Sejak 2003, PT Pertamina EP, salah satu anak usaha PT Pertamina, terus menggenjot produksi minyak dan gas bumi dengan tingkat pertumbuhan mencapai 3,1 persen Produksi Pertamina EP pada 2003 yang mencapai 95.600 barel melonjak menjadi 102.200 barel per hari pada 2006. Produksi ini tumbuh 6,7 persen pada 2007 menjadi 110.300 barel, dan terus naik 7,8 persen pada 2008 menjadi 116.600 barel per hari. Tahun lalu, Pertamina EP berhasil mengerek produksi 9 persen sebesar 127.100 barel per hari.

"Percepatan program ini sebagai upaya meningkatkan cadangan migas dalam mendukung pertumbuhan produksi," kata Manajer Humas Pertamina EP Mochamad Harun di Jakarta akhir pekan lalu.

Produksi gas Pertamina EP juga meningkat dari tahun ke tahun. Pada 2006, produksi mencapai 955 juta standar meter kaki kubik per hari (MMSCFD). Tahun berikutnya menjadi 980 MMSCFD. Pada 2008, produksi mencapai 1.003 MMSCFD, dan tahun lalu naik menjadi 1.043 MMSCFD.

Pertamina EP merupakan produsen minyak dan gas terbesar kedua di Indonesia, serta pemasok gas terbesar untuk kebutuhan domestik. Adapun selama 2009, Pertamina EP memproduksi 46,4 juta barel minyak dan menemukan cadangan 60 juta barel. Artinya, temuan minyak Pertamina EP melebihi jumlah produksi.

Seiring dengan kenaikan pertumbuhan, produksi pelbagai lapangan minyak milik Pertamina EP juga meningkat. Produksi Lapangan Bunyu, Kalimantan Timur, umpamanya, naik empat kali lipat. Dari rata-rata produksi 1.400 barel hingga April tahun ini menjadi 6.400 barel per hari pada awal Mei.

Sebelumnya, Pertamina EP menggenjot produksi di Lapangan Sanga-sanga, Tarakan, Kalimantan Timur, dari 4.300 barel pada 2008 menjadi rata-rata 5.300 barel per hari pada 2009. Perusahaan juga meningkatkan produksi Lapangan Limau, Sumatera Selatan, dari rata-rata 6.000 barel pada 2007 menjadi 12 ribu barel per hari pada 2009.

Melihat perkembangan di beberapa kilang, Pertamina EP optimistis mampu menuntaskan target 2010 sebesar 128 ribu barel per hari meski tengah menghadapi penurunan produksi 18 persen per tahun. "Hal ini diakibatkan oleh aktivitas perawatan rutin sehingga produksi sedikit di bawah rata-rata," kata Direktur Operasi Pertamina EP Bagus Sudaryanto.

Keyakinan itu berdasarkan produksi rata-rata Januari lalu sebesar 130.310 barel, dan Februari mencapai 131.535. Produksi turun menjadi 127.225 barel, dan April menjadi 125.664 barel per hari. Meski demikian, produksi hari ini rata-rata mencapai 133.700 barel, sehingga diharapkan produksi rata-rata pada Mei bisa melampaui target.[sb:tempo]

Iklan

9 Tanggapan

  1. matur nuwun atas info nya Gan.. sangat bermanfaat banget ..

  2. Saya mahasiswa yang baru lulus di bulan Juni ini tapi saya berasal dari jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota. Apakah saya bisa mengikuti seleksi penerimaaan ini, terimakasih atas perhatiannya.

  3. saya lulusan S1 ilmu sosial dengan IPK 3,8. apakah saya bisa ikut mendaftar di perusahaan Bapak/Ibu
    terima kasih

  4. kalau saya melamar memakai transkrip sementara boleh ngak Pak/Ibu?

    soalnya saya lagi dalam proses penyusunan skripsi.

    …Terimakasih atas informasinya…

  5. pak bisa mintak tolonh…..saya sekarang mau cari kerja di perusahaan Bapak, kapan afda lowongan kerja tolaong sampaikan kepada saya pak

  6. wah, ane rasa ane perlu belajar tuk bisa kerja. Pengalaman ane kurang banget buat kerja

  7. kalo pendaftar smk pengalaman di admin pt pelangi indah canindo tbk

  8. nie info sangat bermanfaat … tetep cari info lowongan gan … and keep posting … 🙂

    still learning
    Ace dstarlight

  9. hmm..spt biasa..ada maksimal umurnya…tdk punya kesempatan lagi utk mengabdi negara sendiri…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s