Seleksi CPNS 2010 Seluruh Daerah Dipercepat

JAKARTA – Pemerintah Republik Indonesia di tahun 2010 ini menargetkan akan mempercepat seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Hal itu sebagai bentuk reformasi birokrasi yang dijalankan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

"Pemerintah pusat pada prinsipnya ingin seleksi CPNS bisa secepatnya dilaksanakan dibandingkan tahun lalu," kata Deputi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi bidang SDM Aparatur Ramli Naibaho, Selasa (16/2).

Namun demikian, lanjut Ramli, proses seleksi tersebut sanga tergantung pada kesiapan pemerintah daerah. Kalau pemda sudah siap melaksanakan seleksi CPNS, terutama tentang usulannya yang disesuaikan dengan kebutuhan daerah, pusat siap saja. Dijelaskan Naibaho, yang menjadi masalah dalam proses seleksi CPNS selalu tertunda disebabkan karena pemda terlambat mengajukan usulan.

"Pemda yang terlambat mengajukan, pusat yang dikejar-kejar. Ini sudah berlangsung lama, makanya mulai tahun ini prosedurnya diubah," tandasnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga tengah menunggu hasil panitia kerja (panja) tenaga honorer karena nantinya akan dimasukkan dalam formasi CPNS. Dia berharap hasil rekomendasi Panja ini bisa secepatnya agar target pemerintah tidak bergeser.

"Ya, kita maunya cepat. Tapi mudah-mudahan hasil Panja bisa secepatnya untuk mengetahui berapa jumlah pasti honorer non APBN/APBD yang akan masuk. Yang sudah jelaskan baru sisa honorer 104 ribu itu," terangnya.( jpnn)

Informasi Terkait:

Iklan

3 Tanggapan

  1. DEMIKIAN BANYAK KEZALIMAN-DEMI KEZALIMAN TERSIMPAN BEKAS DI KERUT WAJAH TENAGA HONORER TENAGA KEPENDIDIKAN ( NON APBD/APBN LOTENG) KERUT WAJAH TUA YANG PUTUS ASA DALAM PENANTIAN KEBIJAKAN YANG BERPIHAK KEPADA KAMI. NAMUN LAILATUL KADAR ITU SAMPAI SAAT INI BELUM SEMPAT MELAWATI ZONA KAMI. TUHAN SADARKAN PEMERINTAH KAMI. GERAKKAN HATI DAN TANGAN MEREKA,

  2. HONORER TERANULIR JATENG MENANTI PP KHUSUS. SALAM 1225 TERANULIR JATENG. SALAM

  3. BILA RPP DISAHKAN . JANGAN LUPA TENAGA KEPENDIDIKAN DARI TUKANG SAPU,JAGA MALAM MAUPUN STAF TATA USAHA . SEMUA ITU TELAH ANDIL BESAR SEKALI DEMI KEMAJUAN PENDIDIKAN. KAN TIDAK MUNGKIN SEORANG GURU JUGA HARUS MENYAPU,MEMBERSIHKAN WC,MAUPUN JAGA MALAM. CONTOH LAGI MISAL : SEORANG ANGGOTA DPR KAN TIDAK MUNGKIN MENYAPU LANTAI RUANG SIDANG MAUPUN GEDUNG DPR. ITU SEMUA KAN SUDAH ADA TUPOKSINYA MASING-2. KAMI MOHON PEJABAT BERWENANG MELIHAT SAMPAI HAL YANG SEKECIL APAPUN BIAR TIDAK MENIMBULKAN KECEMBURUAN SOSIAL. INGAT APA YANG BISA DIPERBUAT UNTUK NEGERI INI , ENTASKAN KEMISKINAN DILINGKUP PENIDIKAN TERMASUK PARA PENJAGA ,STAF KARYAWAN MAUPUN GURU ITU SEMUA MENANTI NANTI KEBIJAKAN 2 PEMERINTAH YANG BERPIHAK PADANYA. TERIMA KASIH

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s