Bayi Ajaib, Enam Bulan Bisa Jalan

bayi ajaib

Foto: Daily mail
Maria, bersama anak dan suaminya

Info Unik (scBS) • Aneh tapi nyata! – Seorang bayi di kota Cambrid mampu berjalan pada usia 6 bulan. Padahal umumnya seorang bayi normal biasa mulai berjalan saat usia mereka mendekati satu tahun.

Nampaknya bayi yang satu ini, memiliki kelebihan. Xavier, begitu namanya. Orang tuanya dan para ahli medispun terkejut karna ia berjalan tertatih tatih berjalan tanpa bantuan pada usia enam bulan. Setelah satu tahun usianya, Xavier kini dapat berjalan tanpa bantuan apa pun di saat bayi-bayi lain seuisnya baru mulai berjalan.

Orangtuanya, Maria (30) dan David King (27) mengatakan, mereka mengetahui anak mereka akan cepat belajar ketika dia mulai duduk sendiri pada usia tiga bulan silam.

Tentu saja mereka sangat terkejut terkejut ketika pertama kali Xavier kecil mulai berjalan dengan goyah di sekitar ruangan depan pada bulan Januari lalu.

Ia berjalan cepat. Dan yang lebih mengejutkan, saat itu ia baru saja belajar untuk merangkak.

"Sungguh ini mengejutkan. Kami tidak bisa percaya. Saya tidak pernah berpikir suatu saat ia akan berjalan di usia enam bulan," tutur Maria.

"Xavier lebih maju daripada kebanyakan bayi seusianya. Kami pergi ke kamar anak-anak dan di sana tidak ada anak-anak yang lebih tua dari dia yang sudah bisa berjalan."

Xavier, kini berusia tujuh bulan, setelah dilahirkan pada Juli tahun lalu.

Ahli perkembangan anak menegaskan hal itu sangat biasa untuk seorang anak untuk mulai berjalan pada usia yang masih muda.

Dr Martin Ward Platt, konsultan pediatri di Royal Victoria Infirmary di Newcastle, berkata: "Ini sangat luar biasa untuk bisa berjalan pada usia yang masih muda.

"Untuk menjadi begitu dewasa sebelum waktunya dengan berjalan adalah sangat jarang, tetapi dengan disampaikan setiap 700.000 bayi di Inggris itu akan terjadi dari waktu ke waktu." [kredit artikel: kompas]

Berita Lainnya:

Iklan

2 Tanggapan

  1. Hebat benar… makan apa ya…

  2. kenapa kalau bisa giy

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s