Prediksi Singkat Kekuatan 32 Tim Piala Dunia

Afsel - PretoriaInfo Afsel2010 (scBS) – Juni 2010, Piala Dunia sepakbola di Afrika Selatan, akan dilangsungkan. Pertandingan bola paling ditunggu sejagat ini tentu diwarnai dengan permainan mengadu kemampuan dan peruntungan oleh sebanyak 32 kesebelasan dari 32 negara di lima benua. So pasti, para bintang sepakbola dunia dan para pelatih top akan berjuang sekeras semampu mereka untuk membuktikan menjadi terbaik dunia.

Ketigapuluh dua kesebelasan ini dibagi menjadi delapan grup, dan akan bertanding di sepuluh stadion megah di Afrika Selatan.

Siapakah ke-32 tim itu? Bagaimanakah peluang mereka nanti? Berikut adalah hasil analisis singkat ke-32 tim dikutip dari ESPN oleh Yudha Pratama / Jafar Sidik (antaranews.com)

GRUP A

Afrika Selatan

Secara umum tim tuan rumah ini cukup senang dengan hasil undian grup. Di bawah asuhan pelatih Carlos Alberto Parreira, Afrika Selatan dihadapkan pada ekspektasi tinggi publiknya. Mereka memiliki banyak peluang untuk menyaingi Prancis dan Uruguay dengan gaya permainan menyerangnya, namun harus lebih berjuang keras melawan Mexico.

Prediksi: Bisa mengejutkan banyak orang dan berpeluang lolos, tetapi butuh perolehan bagus saat melawan Prancis dan Uruguay.

Meksiko

Negara ini akan sangat senang terganjal di urutan atas dan menghadapi tuan rumah. Hasil kualifikasi menunjukkan hasil mengesankan, setelah mendepak Sven Goran Eriksson dan dibawah komando baru, mereka juga mampu menjadi batu ujian untuk rival-rivalnya. Pertemuan melawan Uruguay menimbulkan percikan amarah, tetapi jika mereka mampu menghindari kekalahan dari Prancis dan mengalahkan Afrika Selatan (yang mereka harapkan terjadi), maka mereka dapat melaju ke babak selanjutnya.

Prediksi : Semua akan tergantung pada bagaimana mereka menghadapi tuan rumah, tetapi jika mereka menang maka itu pasti membangkitkan kepercayaan diri di pertandingan berikutnya.

Uruguay

Mesti memerlukan dulu bertanding di babak play-off untuk lolos ke putaran final sertelah mengalahkan Costa Rica, Uruguay tidak akan dilihat sebagai sebuah ancaman. Afrika Selatan akan senang memanfaatkan peluangnya untuk mengalahkan Uruguay, tetapi mereka tidak akan mudah dikalahkan. Dengan pemain seperti Diego Forlan yang berhasrat tampil menawan, Uruguay akan bertarung hingga titik darah penghabisan, tetapi itu mungkin tidak akan membuatnya lolos dari penyisihan grup.

Prediksi : Negara yang pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia pertama tahun 1930 inikemungkinan pulang lebih dini.

Prancis

Lolos ke putaran final secara kontroversial, Prancis sudah cukup senang berada di posisinya. Pelatih Raymond Domenech menghadapi tekanan luar biasa dan kegagalan membawa timnya lolos dari grup akan menamatkan karirnya. Tim yang lambat panas namun ganas ini pasti tidak mau mengulang pengalamannya di Piala Dunia 2002 saat ditahan imbang Uruguay 0-0 di mana ketika itu Thierry Henry dikartumerahkan.

Prediksi : Akan membutuhkan awal yang baik, tetapi memiliki para pemain berkualitas yang bisa melalui itu. Prancis juga bakal menghadapi sejumlah laga berat, baik secara fisik maupun mental.

GRUP B

Argentina

Diego Maradona mungkin bukan pelatih terpopuler, tetapi Argentina adalah yang terfavorit lolos di grup ini. Unggulan teratas grup ini mendapat hasil undian yang memang layak didapatkannya, sementara pemain seperti Lionel Messi dan Carlos Tevez akan membuat mereka lega. Taktik bertanding Maradona memang dicerca banyak orang, tetapi tak ada alasan yang boleh menyebut Argentin tidak akan memuncaki grup ini.

Prediksi : Grup ini akan membuat Argentina bagai jalan-jalan santai di taman. Kendati mereka menunjukkan beberapa kali performa buruk yang kita lihat di babak kualifikasi, mereka cukup memiliki alasan untuk maju.

Nigeria

Jika Anda melihat masa lalu Argentina, Nigeria akan percaya diri bisa melaju terus melewati grup ini. Dengan barisan pemain yang tangguh, tim Afrika ini akan bangga pada fakta bahwa mereka berada di benuanya sendiri, meski sempat berjuang kera di babak kualifikasi grup, mereka menginginkan posisi kedua. Obafemi Martins akan memimpin pasukan dan mampu membuat Korea Selatan dan Yunani terlewati tanpa masalah. Meskipun demikian, Nigeria bukanlah pasukan yang paling stabil dan bisa menjadi pecundang jika mereka berada di bawah tekanan di babak final utama.

Prediksi : Posisi kedua, di belakang Argentina, karena Nigeria akan mampu mengalahkan lawan-lawanya. Kendati begitu, Nigeria tidak akan melangkah lebih jauh.

Korea Selatan

Korea Selatan boleh menghadirkan Kejutan di tanah kelahirannya pada Piala Dunia 2002, tetapi peluang mereka untuk mengulanginya kecil. Hasil undian yang menempatkannya di grup sulit bersama mantan juara Eropa Yunani, Nigeria dan sebuah kubu yang memiliki pasukan terbaik di sekelilingnya (Argentina). Yunani mungkin menjadi tim dimana Korea Selatan bisa memperoleh poin, tetapi tanpa Guus Hiddink, kecil kemungkinan bagi Korsel dapat mengulangi kejutan delapan tahun lalu.

Prediksi : Tidak akan bisa mengulangi prestasi tahun 2002, tetapi Korsel akan bisa merepotkan Nigeria.

Yunani

Dicap memainkan pola permainan membosankan, Yunani berhasrat melibas lawan-lawannya dan tidak akan menjadi batu ujian yang mudah bagi mereka. Timnas ini mungkin tidak akan mencapai final, tetapi Yunani adalah kesebelasan yang terorganisasi rapi dan defensif. Mereka mungkin bisa menaklukan Korsel, tetapi menghadapi Nigeria peluangnya akan berbeda. Tidak mengherankan jika mereka menempati posisi kedua dalam grup, tetapi mereka harus bekerja keras menembus pertahanan lawan-lawannya. Otto Rehhagel berkata, "Argentina tentu favorit di grup ini. Yang saya bisa lakukan hanya menyakinkan bahwa para pemain kami 100 persen fit dan siap begitu Piala Dunia dimulai. Nigeria dan Korea Selatan, juga kuat, tetapi kami memiliki peluang yang sangat bagus untuk melaju jika kami bermain dengan kemampuan terbaik kami."

Prediksi : Pola permainannya mungkin tidak akan membuat Yunani lolos dari grup ini, kecuali mereka bisa mempermalukan Nigeria.

GRUP C

Inggris

Hal paling menarik di grup ini adalah pertemuan David Beckham dengan Landon Donovan. Fabio Capello pasti bergembira dengan hasil undian grup, karena pasukannya baru-baru ini mampu mengalahkan AS 2-0 di Wembley, sehingga tak akan terlalu mengkhawatirkan tugas yang akan mereka hadapi. Slovenia digempurnya ketika terakhir kali kedua tim bertemu, namun Aljazair bisa menghadirkan sedikit masalah bagi Wayne Rooney cs. Fabio Capello tidak berpikir sejauh itu. "Saya kira ini adalah grup yang paling seimbang. Aljazari mampu mengalahkan Mesir jadi mereka cukup berbahaya. Saya ingat ada kesebelasan yang terlihat sederhana tetapi kemudian menjadi begitu sulit (dikalahkan)," katanya kepada Sky Italia.

Prediksi : Dengan bertaburkan para bintang, Inggris merasa nyaman menjadi pimpinan grup. Masalah bisa muncul ketika pertandingan harus berakhir dengan adu penalti.

Amerika Serikat

Target utama David Backham dan MLS (Major League Soccer/liga utama sepakbola) adalah menaikkan citra sepakbola Amerika, sekarang AS mampu menyaingi Inggris dan misi Beckham tercapai. Negara ini akan dipenuhi luapan kegembiraan dalam prospeknya menghadapi Beckham di laga awal mereka dan tidak akan terlalu khawatir dengan lawan-lawan mereka lainnya. Piala Dunia Tahun 2002 adalah momen terbaik AS dan Piala Dunia 2010 bisa menghadirkan momen serupa jika jika mereka awas terhadap lawan-lawannya.

Prediksi : Posisi kedua grup bisa terbilang sukses dan akan menghadapi sejumlah kecil masalah yang bakal dihadapi AS.

Aljazair

Laga besar melawan Mesir menunjukkan peningkatan Aljazair, tetapi mereka tak akan berlanjut lebih jauh. Sangat sulit bagi Aljazair untuk menempati posisi puncak, oleh karena itu mereka tidak terlalu terganggu jika tidak lolos dari grup ini. Jika bisa mengalahkan Mesir, mereka juga akan mampu mengalahkan AS. Mereka juga cukup mampu mengalahkan Slovenia, tetapi tanpa bintang utama untuk memimpin mereka merangkak, Aljazair tidak bisa diseut kuda hitam.

Prediksi : Tidak akan sampai menjadi juru kunci grup, tapi kecil kemungkinan mereka bisa melewati Inggris dan AS.

Slovenia

Mereka berada di posisi 33 dunia dan Inggris memiliki sedikit masalah dalammengalahkannya di pertandingan persahabatan baru-baru ini. Fakta bahwa ereka mengalahkan Russia di babak play-off menunjukkan bahwa kubu asuhan Matjaz Kek tak bisa dianggap remeh, tetapi Inggris dan AS tak akan memperlakukan khusus Slovenia. Kemungkinan terbesar mereka akan bertarung keras, tapi akan terlibat dalam pertarungan hebat melawan Aljazair untuk menjamin mereka tidak mendapatkan apa-apa.

Prediksi : Menempati posisi buncit grup. Kecil kemungkinannya mereka dapat menylitkan lawannya, tetapi mereka akan senang sekali jika mampu berada di puncak klasemen.

GRUP D

Jerman

Sesuai tradisi tim Panser Jerman selalu tampil kompak dalam turnamen-turnamen besar dan hanya orang nekad saja yang berani memprediksi tim ini tersingkir di penyisihan grup. Memimpin di kualifikasi, mereka memiliki pengalaman dan pemain yang mampu berlaga di sepanjang turnamen, tidak hanya sebatas di level grup. Grup D adalah salah satu yang terberat di Piala Dunia sekarang, tetapi Jerman cukup percaya diri memuncaki grup ini. "Kami berad di grup yang menarik. Kami bertanding melawan Australia, tidak terlalu lama dalam Piala Konfederasi. Pertandingan nanti (melawan Australia) adalah laga penting bagi kami, partai pembukaan. Adalah penting memenangkan laga itu," kata Joachim Low kepada wartawan.

Prediksi : Pemimpin klasmen, karena dukungan pengalaman dan konsistensi bertanding di setiap turnamen besar.

Australia

Lulus dari ujian berat di wilayah Asia lalu, The Socceroos (julukan timnas Australia) akan tampil percaya diri karena mereka memiliki pengalaman menekan Jerman dan Ghana. Kekompakan tim menjadi modal penting bagi Australia untuk sukses di turnamen ini, meski pelatih Pim Verbeek membebaskan pemain liga domestiknya. Kali ini mereka menghadapi salah satu tim terbaik Eropa yang tengah kuat-kuatnya dan jika tidak tampil bagus, maka timnas Australia bakal berakhir dengan pecahan telur di wajah mereka.

Prediksi : Jika Jerman menempati posisi puncak, maka posisi kedua terbuka untuk diraih. Persaingan akan sangat ketat, kecuali Australia takluk dari lawan-lawannya yang lain.

Serbia

Inilah Piala Dunia pertama yang diikuti Serbia sebagai negara merdeka (terleas dari Yugoslavia atau Serbia-Montenegro). Serbia adalah sekumpulan tim beranggotakan para pemain bertalenta, dan merupakan salah satu pasukan darah muda terbaik di dunia saat ini. Bagaimanapun tanpa pengalaman mereka akan menderita dan tergagap saat menghadapi Jerman nanti. Nemanja Vidic akan menjadi benteng di lini belakang, dan mereka akan berada di tingkat permainan terbaiknya jika mereka mampu melewati grup ini.

Prediksi : Serbia harus berjuang dalam bersaing melawan lawan-lawannya yang kaya pengalaman dan berpostur lebih tinggi. Satu tempat ke babak berikutnya akan menjadi kejutan sebenarnya dari mereka.

Ghana

Sebuah kekuatan yang ditunjukkan pada 2006 memperlihatkan bahwa Ghana memiliki kemampuan yang selalu dapat menghadirkan penyesalan (di tim lain). Tak akan mengejutkan siapapun jika mereka bisa mengimbangi Jerman dan meraih kemenangan dari dua tim lainnya, sehingga mereka bisa lolos dari babak penyisihan. Michael Essien akan menjadi dirijen di tengah lapangan dan Bintang-bintang Hitam (julukan Ghana) yang memiliki sejumlah pemain top yang bisa mengantarkannya ke posisi dua grup.

Prediksi: Harapkan Ghana tampil bagus dan melalui grup ini. Mungkin tidak akan berlanjut lebih dari itu, tetapi ada kesempatan bagi mereka untuk menghasilkan kejutan.

GRUP E

Belanda

Lolos dengan mulus di sepanjang babak kualifikasi, Belanda gembira dengan hasil undian grup. Mereka mengalahkan Jepang 3-0 dalam pertandingan persahabatan baru baru ini, tetapi mereka tidak menjadikan kemenangan itu sebagai barometer. Jika mereka mampu tampil sebaik di Piala Eropa 2008, mereka akan dengan mudah menempati posisi puncak grup. "Ini adalah grup yang berbahaya dan kami tidak mau menganggap remeh siapapun lawan kami," kata pelatih Bert Van Marwijk kepada NOS TV. "Denmark menjuarai klasemen grup di dalamnya ada Portugal, Hungaria dan Swedia, jadi mereka adalah lawan yang tangguh."

Prediksi : Pemuncak klasemen, karena memiliki koleksi pemain tangguh. Belanda mungkin harus berjuang keras terlebih dahulu, namun biasanya tetap aman di babak penyisihan.

Denmark

Tampil sangat mengesankan di babak kualifikasi, Denmark akan senang berpeluang untuk maju, sekalipun nanti melawan Belanda. Meski mendapatkan undian yang berat, pasukan Morten Olsen akan mampu melenggang ke babak berikutnya, tetapi mesti awas terhadap ancaman yang dihadirkan Kamerun.

Prediksi : Sebagi tim tangguh, mereka akan membuktikan diri sulit untuk dikalahkan dan mampu menjadi pesaing kuat menuju puncak klasmen.

Jepang

Sering kalah dalam beberapa pertandingan persahabatan belakangan ini, tim Negeri Matahari Terbit tak cukup berpeluang di grup ini. Ketiga tim lain memandang Jepang sebagai lawan paling lemah mereka, sehingga harapan Jepang adalah yang terendah di grup ini. Shunsuke Nakamura akan menghadirkan kreatifitas yang mereka butuhkan jika mereka ingin tampil mengesankan di grup ini, tetapi tak banyak orang yang berharap Jepang bisa melakukan ini.

Prediksi : Juru kunci grup, Jepang tidak terlalu puas dengan hasil undian grup dan sepertinya mereka akan pulang lebih awal.

Kamerun

Tampil di benuanya sendiri, Kamerun seharusnya menjadi tim tersulit untuk dikalahkan di turnamen ini. Kehadiran eksekutor maut seperti Samuel Eto`o di lini depan, mereka akan menjadi ancaman saat melancarkan serangan balik dan akan menggempur lawannya sampai menyerah, dengan mengandalkan kekuatan fisiknya. Mungkin kekurangpaduanlah yang dapat mengganjal mereka, tetapi mereka harus berkaca ke tahun 1990 jika mereka membutuhkan inspirasi (untuk tampil prima kembali).

Prediksi : Mereka akan menusuk dari segala lini dan percaya diri bahwa mereka akan terus berlanjut. Nasibnya akan tergantung kepada kemampuan mereka untuk mengalahkan Denmark.

GRUP F

Italia

Marcello Lippi akan lebih dari sekedar senang dengan hasil undian yang didapatkan timnya. Selandia Baru adalah tim anak kemarin sore dan bermain sangat defensif yang biasanya ditampilkan Italia di turnamen-turnamen besar akan ditinggalkan. Lippi memiliki pengalaman yang dibutuhkan timnya dari Bintang lawas melewati babak penyisihan. Usia tak jadi soal, selama lawan terlalu lemah bagi Italia untuk mengamankan posisi kedua teratas.

Prediksi : Paraguay dapat menciptakan masalah, tapi Italia mampu mengamankan posisi puncak klasemen.

Paraguay

Sebagai salah satu tim terbaik babak kualifikasi zona Amerika Selatan, Paraguay akan dikomandoi Roque Santa Cruz dan hampir pasti bisa melewati hadangan Selandia Baru dan Slovakia. Pengalaman mereka tidak terlalu hebat, tetapi mereka punya bahu dan kepala di atas dua lawannya untuk mengalahkannya dalam menggapai posisi dua klasemen. Mereka bahkan mampu membuntuti ketat Italia.

Prediksi : Posisi kedua klasemen di belakang Italia, mereka memiliki peluang lolos ke babak selanjutnya.

Selandia Baru

Tim anak kemaren sore ini diperkirakan menuntaskan babak penyisihan seperti terakhir kali mereka lakukan di tahun 1982, pulang tanpa hasil. Tim ini terdiri dari para pemain yang biasa biasa saja dengan hanya pemain Blackburn Ryan Nelsen yang menonjol. Mereka mulus melenggang di babak kualifikasi zona Oseania dan kemudian menaklukan Bahrain di babak play-off, tetapi mereka tak memiliki pengaruh apa-apa di grup ini.

Prediksi : Di dasar klasemen. Tidak mampu meraih satu pun pon, bahkan mencetak satu pun gol tidak. Maaf.

Slowakia

Tim Slovakia adalah tim tangguh, dengan diperkuat pemain sekelas Martin Skrtel dan Marek Hamsik yang membawa mereka memiliki kualitas untuk sampai di puncak. Bagaimanapun, mereka tidak akan cukup bisa menciptakan sejarah lolos dari penyisihan grup. Mereka kurang pengalaman di turnamen setingkat ini. Slovakia mungkin akan menciptakan satu, dua kejutan, tetapi mereka akan tersingkir.

Prediksi : Posisi ketiga klasemen, tetapi mereka tak akan tampil memalukan.

GRUP G

Brazil

Sungguh sebuah grup keras bagi carlos Dunga, yang tengah dalam tekanan serius dalam beberapa bulan terakhir. Banyak orang yang memperkirakan peringat tertinggi dunia ini akan melewati grup, tapi ini bukan tugas yang mudah. Pantai Gading dan Portugal juga mengincar posisi puncak, tapi para pemain seperti Kaka dan Luis Fabiano tengah berada di kondisi puncaknya, sehingga para mesin uang ini akan tetap menjadi andalan untuk para bintang Tim Samba. Tampil sebagaimana biasa dengan gaya sepakbola menyerang khas mereka, Brazil akan membuat penonton terhibur, kecuali mereka tersingkir di babak penyisihan grup.

Prediksi : Mereka pasti menjadi pemuncak klasemen, tetapi orang percaya bakal ada kejutan di grup ini. Babak penyisihan ini mengisyaratkan akan berlangsung berat.

Korea Utara

Inilah tim anak bawang di Grup Maut. Karena hanya ada sedikit pengetahuan mengenai tim Asia ini, hanya sedikit orang yang mau bertaruh bahwa Korea Utara bakal mencetak poin, apapun yang terjadi di grup ini. Sungguh hasil undian yang menyedihkan, namun adalah sukses bagi Korea Utara jika bisa melewati grup ini, kalau tidak mereka akan pulang membawa aib.

Prediksi : Posisi buncit dan bahkan tidak dapat poin sama sekali. Jika saja mampu menahan seri siapapun tim di grup ini, maka itu sudah sangat mengejutkan.

Pantai Gading

Tim benua Afrika memiliki peluang terbaik bisa melalui grup ini dan jauh memasuki babak selanjutnya dan tim Gajah ini akan percaya diri bahwa mereka bisa mempermalukan Portugal. Jika Brazil favorit, maka tim Afrika ini akan menempati posisi kedua, karena Portugal mengalami penampilan buruk di babak kualifikasi. Didier Drogba, Kolo Toure dan Emanuel Eboue adalah sejumlah kecil bintang yang menopang timnya dan mereka pasti akan menyulitkan Christiano Ronaldo dkk.

Prediksi : Posisi kedua di klasemen. Tim Afrika ini akan menciptakan kejutan dan mengalahkan Portugal yang tidak sedang dalam performa terbaiknya.

Portugal

Mereka boleh saja mengalahkan Bosnia untuk memastikan tempatnya saat melewati play-off, tapi tim ini tengah dalam kondisi sangat mengecewakan. Dengan masalah cedera Christiano Ronaldo dan taktif naif Carlos Queiroz, portugal mungkin tidak akan bisa melewati grup ini. Mereka akan berjuang tanpa Ronaldo, tetapi tetap memiliki salah satu tim terbaik di turnamen ini.

Prediksi : Korea Utara bukan halangan, tetapi kunci permaianan ada di laga melawan antai Gading dan siapapun yang menang di pertemuan ini pasti melaju.

GRUP H

Spanyol

Ini bukan grup yang sulit bagi Spanyo dan mereka akan sangat senang terhindar bertemu Portugal, setelah sebelumnya memiliki 50 persen peluang menghadapi tetangga Iberianya saat pengundian grup lalu. Vincente Del Bosque, pelatih sang Juara Eropa ini berkata, "Kami tak membantah, kami tak bisa sembunyikan fakta bahwa kami adalah salah satu favorit untuk menjadi pemenang (Piala Dunia)."

Dengan hasil undian grup yang melegakan, Spanyol menjadi semakin layak menjadi favorit juara dan talenta-talenta seperti Xavi, Iker Casillas, Carles Puyol dan Fernando Torres, Spanyol memiliki alasan untuk bisa menggapai titel juara.

Prediksi : Mereka akan dengan mudah menjuarai grup ini. Spanyol menjadi dominan di Eropa belakangan ini dan tentu saja tidak memiliki masalah dalam menjuarai Piala Dunia kali ini.

Swiss

Setelah menjadi tuan rumah Piala Eropa, Swiss memiliki pengalaman panjang, tetapi akan mengejutkan jika mereka membuat terobosan di turnamen ini. Dengan ketenangan, jika tidak terilhami, Swiss akan dilihat pantas menduduki posisi dua di bawah Spanyol dan bisa menjadi pemimpin klasemen jika mampu menyesuaikan pola permainan mereka ketika menghadapi tim Amerika Selatan Chilee dan Amerika Tengah Honduras. Kompak di lini tengah, keprihatian mereka hanya pada soal kebugaran fisiknya, tapi mereka tetap percaya diri.

Prediksi : Posisi kedua dalam klasmen, Mereka akan dikalahkan Spanyol, tetapi mereka cukup mampu untuk lolos dari grup ini.

Honduras

Salah satu tim kelas teri ini, pada putaran final yang kedua diikutinya (yang pertama pada Piala Dunia 1982), Honduras tampil mengesankan di babak kualifikasi dan tidak bisa dipandang sebelah mata. Orang mungkin melihat mereka tidak cukup kuat untuk bisa menyingkirkan lawan-lawannya, tetapi ada sejumlah pemainnya seperti Wilson Palacios yang bisa membentuk diri mereka sebagai tim yang tangguh. Tanpa pengalaman dan tanpa bintang tangguh, akan sulit bagi untuk lolos dari posisi buncit klasemen.

Prediksi : Pelengkap saja, Spanyol sangat berpengalaman, tetapi Honduras berharap berhasil saat melawan Chile. Satu saja hasil laga memuaskan, maka itu sudah cukup untuk menghadirkan sukses bagi Honduras.

Chile

Sebagai salah satu tim tangguh di Amerika Selatan, mereka akan sulit dikalahkan. Para pemain sayap licin seperti Mark Gonzalez dan Matiaz Fernandez akan menghadirkan kreatifitas dan Anda tidak pernah meragukan kemampuan bek tengah Chile!

Bagaimanapun, pertarungan melawan Swiss-lah yang akan menentukan apakah mereka akan sukses atau kegagalan. Honduras juga bisa berlaku sebagai baju ujian yang keras dan mereka tidak akan membiarkan diri kehilangan poin.

Prediksi : Lolos dari babak penyisihan grup, dan mereka akan sulit dikalahkan. (credit: antaranews.com)

Iklan

Satu Tanggapan

  1. Prediksi macam paan ne? Ngaco bgt,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s