Empat Aktivis Bendera Dilarikan ke RSCM Akibat Serangan Preman

JAKARTA – Puluhan preman menyerang markas Benteng Demokrasi Raykat (Bendera) di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta. Akibat penyerangan tersebut, empat aktivis Bendera mengalami kondisi cukup serius dan dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo / RSCM untuk mendapatkan perawatan.

“Kondisinya cukup parah, sampai ada yang patah tulang. Sekarang saya bersama teman-teman ada di RSCM,” ujar salah seorang aktivis Bendera, Elsil dikutip okezone di Jakarta, Sabtu (13/2/2010).

Elsin menyebutkan, di antara empat rekannya ada yang menderita patah tulang. Sementara satu rekannya lagi yang kebetulan berada di markas Bendera saat penyerangan, belum diketahui kondisinya.

“Kami bawa mereka ke sini memakai ambulans,” pungkasnya.

Markas Bendera di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, diserang sekira 20 orang tak dikenal yang menggunakan pakaian preman. Mereka bersenjatakan pentungan dan melemparkan batu ke dalam ruangan.

Akibatnya kaca serta perabotan Bendera rusak parah. Lima orang yang berada di markas Bendera disebutkan menjadi korban. Empat di antaranya harus dirawat di RSCM

Guna mengantisipasi aksi balasan para aktivis Bendera terhadap pelaku penyerangan yang tengah dirawat di Unit Gawat Darurat, belasan polisi disiagakan di RSCM.

Sebuah mobil tahanan juga sudah siaga di tempat parkir RSCM guna melakukan evakuasi, apabila diperlukan. Menurut pantauan okezone di lapangan, Sabtu (13/2/2010) petugas dari Polsek Menteng dan Pos Thamrin tampak berjaga-jaga di sekitar ruang UGD.

“Saya belum tahun mau dibawa ke mana mereka, kita tunggu sadar dulu, baru ditanyain,” ujar Purwanto, salah seorang personel polisi yang berjaga di RSCM. (kredit artikel okezone)

Berita Lainnya:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s