Asyik… Pekan Ini, Tunjangan Guru PNS Dibayar

Pekanbaru (scBS) – Beruntung bagi guru PNS yang belum bersertifikasi. Pekan ini rencananya rapel tunjangan 2009 akan dibayarkan langsung oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru. Kurang lebih sekitar 4.400 dari 6.000-an guru yang akan memperoleh rapelan tunjangan sebesar Rp3 juta tersebut.

‘’Pekan lalu, pihak Disdik sudah melakukan pendataan kembali jumlah-jumlah guru yang masih aktif. Kemungkinan besar, pekan ini tunjangan tersebut akan dibayarkan,’’ ucap Kepala Disdik Pekanbaru Yuzamri Yakub dikutip Riau Pos, akhir pekan lalu.

Yuzamri menambahkan pendataan perlu dilakukan, agar tunjangan tersebut tidak salah sasaran. Besarnya tunjangan tersebut yakni Rp250 ribu setiap bulannya.

‘’Saat ini uang tersebut sudah sampai di kas daerah, dan pihak Disdik siap mengajukan pada Bagian Keuangan Pemko,’’ tambahnya.

Ia menjelaskan, guru yang sudah bersertifikasi akan mendapatkan tunjangan satu kali gaji pokoknya untuk setiap bulannya. Untuk tahun ini, penambahan guru yang bersertifikasi hanya 490 orang. Hal ini dikarenakan adanya kuota dari yang ditetapkan Depdiknas dan Depkeu. ‘’Syarat lainnya seperti beban tugas mengajar maupun kepribadian,’’ ucapnya.(ind)

Iklan

Satu Tanggapan

  1. sudah seharusnya guru mendapatkan haknya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s