Kucing Peramal “Kematian”

Peramal KematianBeijing (scBS) – Oscar, nama seekor kucing yang tinggal di Pusat Rehabilitasi dan Perawatan Rumah Steere di Provinsi Rhode Island, China dikabarkan memiliki kelebihan tersendiri.  Ia diyakini mampu meramalkan kematian seseorang!

Dikutip dari Xinhuanet-OANA, Oscar dipelihara dan dimiliki oleh Dr. David Dosa, seorang ahli geriatrician (dokter yang mengkhususkan diri pada perawatan orang yang berusia 65 tahun ke atas) dan asisten profesor di Brown University. David Dosa mengatakan hewan tersebut nyaris tak pernah membuat kesalahan meramal. Berbeda dengan ramalan staf pusat rehabilitasi yang berkali-kali salah tentang kematian seseorang.

Kelebihan Oscar dideteksi tatkala ia berusia sekitar enam bulan. Para staf tempat perawatan tersebut memperhatikan kucing itu biasanya akan tidur secara melingkar di dekat pasien yang akan meninggal. Menurut mereka, sampai saat ini, hewan itu selalu tepat.

David Dosa juga mengingat satu peristiwa saat para pekerja mencoba menaruh kucing itu di sebelah seorang perempuan yang mereka duga mendekati ajal. Namun Oscar melompat ke kamar pasien lainnya, yang meninggal lebih dahulu ketimbang wanita percobaan pertama.

Dosa mengakui memang tak ada bukti ilmiah untuk menjelaskan kemampuan kucing itu. Ia hanya menduga kucing itu bereaksi terhadap hormon pheromone atau aroma yang tak dikenali oleh manusia.

Berita Lainnya:

Iklan

Satu Tanggapan

  1. semua makhluk hidup mempunyai kelebihan masing2,bahkan hewan pun mempunyai kelebihan tersendiri…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s