Asyik.. Gaji Polisi Naik, Berlaku Mulai Hari Ini

Info Gaji (scBS): — Wah, gaji polisi naik mulai hari ini lho. Tak tanggung tanggung, gaji polisi berpangkat terendah mendapatkan gaji sebesar 6 juta rupiah! Wow!

Namun, jangan salah mengerti dulu! Soalnya, kenaikan gaji polisi yang diatas berlaku di negara tetangga, Malaysia.

Dalam rangka meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan polisi dan keluarganya , maka pemerintah Malaysia melalui Menteri Dalam Negari hari ini mengumumkan kenaikan gaji polisi Malaysia, yang dinyatakan mulai berlaku hari ini, tanggal  3 Februari 2010 .

Adapun gaji polisi terendah  diumumkan sebesar 2000 ringgit dan polisi berpangkat sersan mendapatkan gaji minimal sebesar 3000 ringgit. Gaji polisi malaysia itu, yang jika dikalikan 1 ringgit dalah 3000 rupiah, maka gaji polisi berpangkat sersan di Malaysia mulai hari ini paling rendah adalah sebesar 9 juta rupiah.

Akan tetapi, gaji sebesar 3000 ringgit sebenarnya belum cukup, karena tingginya biaya hidup di negeri Jiran tersebut. Contohnya untuk keperluan makan dan minum saja, satu keluarga dengan dua anak bisa mencapai 50 ringgit per hari, belum lagi  untuk keperluan lain  seperti keperluan anak sekolah, transportasi  dan lain lain,  dari gaji yang hanya tersisa 1500 ringgit itu masih bisa  menabung kurang lebih 500 ringgit saja.

INDEX BLOG SCBS: Artikel Tentang Dunia Kerja, Gaji, Tunjangan, serta Artikel Pengembangan Diri Dalam Hunting Pekerjaan

INDEX BLOG SCBS: Kumpulan berbagai macam Tips dan Tutorial

Iklan

3 Tanggapan

  1. tergantung biaya hidupnya di indo 6 juta sudah lebih. cuma masalahnya kinerja polisi sekarang lebih pantas di gaji lebih rendah

  2. yg lebih utama gajinya TNI dulu lah…kan menjaga NKRI…!!!

  3. Wah, kirain gaji polisi Indonesia….saya Setuju! Gaji polisi memang harus besar, agar punya tanggungjawab yang besar “to protect and serve” agar tidak mudah tergiur duit 10-20 ribu dipinggir jalan, agar tidak tergiur menyelewengkan jabatan.
    Tetapi jika Gaji Polisi naik berlipat, hukuman bagi polisi yang melanggar hukum harus berlipat pula. Kalau tidak, percuma saja. Gaji besar, tapi tetap nyeleweng.

    Salam Sahabat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s