Mabes Polri Belum Terlihat Ada Gelagat Makar

Jakarta (scBS): — Hingga kini, nampaknya pihak Mabes Polri belum mencium gelagat makar terkait rencana unjuk rasa besar-besaran 28 Januari mendatang. Demikian diungkapkan Wakil Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Sulistyo Ishak di Mabes Polri, Jakarta.

" Sampai hari ini saya belum dapat informasi tentang itu. Ya tapi mari sama-sama kita jaga kewaspadaan untuk kepentingan situasi yang kondusif," paparnya dikutip okezone Senin (25/1/2010).

Sulistyo menjelaskan, untuk pengamanan di kawasan Jakarta ditangani Polda Metro Jaya, sedangkan untuk daerah lainya dipercayakan kepada Polda masing-masing.

"Tentunya kita harus sama-sama menghormati aturan yang sudah disepakati ada UU Nomor 9 Tahun 1998 tentang Penyampaian Pendapat di Muka Umum," jelasnya .

Sebelumnya telah beredar isu bahwa pada 28 Januari nanti akan menjadi puncak dari gerakan massa yang menamakan diri Petisi 28 yang merupakan gabungan elemen mahasiswa, pemuda, dan masyarakat. Petisi 28 menyatakan diri untuk mengevaluasi kinerja 100 hari pemerintahan SBY-Boediono, dan menuntut mundur karena dinilai gagal memperbaiki kondisi bangsa.

Sebagai rencananya, mereka akan menggelar aksi jalanan besar-besaran.

Iklan

Satu Tanggapan

  1. slm kenal….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s