Hari Ini CPNS Baru Pemprov NTB Terima SK

Mataram (scBS): — Hari ini, surat keputusan (SK) bagi CPNS dari formasi umum dan pengangkatan CPNS dari formasi honorer Pemprov NTB akan dibagikan. Penyerahan SK ini akan dilakukan di Gedung Graha Bhakti Praja kantor Gubernur NTB. Seluruh CPNS yang diterima pada seleksi CPNS tahun 2009 diminta untuk hadir.

‘’SK ini akan diberikan pada semua CPNS. Para pegawai honorer yang masuk dalam database pengangkatan menjadi CPNS juga akan menerima SK bersamaan dengan CPNS hasil tes’’ demikian kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTB HM Zaini dikutip Lombok Post Senin, (25/1/2010).

Sebelumnya dalam formasi 2009, jumlah CPNS yang diterima di lingkup Pemprov NTB mencapai 3.042 formasi. Jumlah ini diperebutkan sekitar 68.562 pelamar yang berasal dari seluruh kabupaten/kota di NTB. Jumlah ini memperlihatkan animo masyarakat untuk menjadi PNS masih cukup tinggi di tengah minimya lapangan pekerjaan.

Adapun pendaftaran peserta seleksi CPNS ini diadakan pada 8-22 Oktober 2009. Tes tertulis pada 8 November dan hasilnya diumumkan 14 November 2009.

Menurut informasi yang ada di BKD NTB menyebutkan, kuota CPNS 2009 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) untuk NTB mencapai 5.580 formasi dengan rincian, 2.066 tenaga honorer/tenaga kontrak, 3.402 formasi untuk pelamar umum, dan 112 formasi untuk pengangkatan sekretaris desa (Sekdes) menjadi PNS.

Dari 3.402 formasi yang diperebutkan terbagi atas formasi 1.410 guru, 1.125 tenaga kesehatan dan 867 tenaga teknis.

Iklan

3 Tanggapan

  1. keberadaan database tolong ditinjau kembali,sebab,akan merugikan masyarakat umum….

  2. saya denger ada istilah sk vertikal revisi,, apaan tuh maksdunya???

  3. ass….kapan untuk pegawai honorer yang tidak masuk database bisa diusulkan masuk dalam pendataan database yang selanjutnya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s