Alamat Situs Kementerian Berubah 6 Bulan Lagi

Jakarta (scBs) — Proses perubahan administrasi kementerian akan berubah secara bertahap dalam enam bulan. Itu berarti, nama-nama situs kementerian juga akan berubah dalam proses transisi tersebut. Hal ini disesuaikan dengan UU 39/2009 tentang Kementerian Negara.

Kepala pusat Informasi dan humas depkominfo, Gatot S Dewa Broto mengatakan, sesuai aturan, setiap kementerian akan diberi waktu transisi selama enam bulan. "Dan nanti secara bertahap alamat situs juga akan berganti," katanya.

Gatot menambahkan, tak hanya alamat situs, nantinya seluruh alat kerja seperti kop surat dan bahkan alamat email pun akan berganti. Saat ini situs depkominfo masih menggunakan alamat, http://www.depkominfo.go.id.

"Rencananya akan diubah menjadi kemkominfo, semuanya ini ibaratnya mengganti nomor handphone saja," ujar Gatot.

Seperti diketahui, beberapa departemen kini sudah beralih menjadi kementerian. Sebut saja Departemen Komunikasi dan Informasi (Depkominfo) yang kini telah menjadi Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo), Depnakertrans yang berubah menjadi Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta Kementerian Budaya dan Pariwisata.

Nah, bagi Anda yang sering mengakses kesitus pemerintah untuk mendapatkan informasi maupun pengumuman penting, ada baiknya dari sekarang diingat ingat ya?

Berita Lainnya:

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s