2010: Depkeu Butuh 1.954 Pegawai Baru

Info Kerja (scBS): — Departemen Keuangan (Depkeu) akan membuka lowongan baru untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 1.954 orang pada tahun 2010. Formasi lowongan ini diperuntukkan bagi kalangan Sarjana baik itu S1 maupun S2.

"Tapi perekrutannya kapan, kami belum tahu yang pasti tahun ini," ujar Kepala Humas Departemen Keuangan, Harry Soeratin, dikutip Vivanews Rabu 20 Januari 2010.

Saat ini Departemen Keuangan telah menerima rekrutan baru dari Diploma III (D3) total 1.874 CPNS. Mereka dari STAN sebanyak 1.063 orang, D-1 Kepabeanan dan Cukai sebanyak 670 orang dan dari ABK sebanyak 141 orang.

Dalam sambutannya Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengingatkan pegawai baru Depkeu tentang godaan besar di Departemen Keuangan. Salah satunya adalah poisisi Departemen Keuangan sebagai sumber uang di negeri ini.

"Saya peringatkan, kalau tujuan Anda ke sini adalah mencari kekayaan pribadi, Anda salah alamat," ujar Sri Mulyani kepada para CPNS Departemen Keuangan, Rabu 20 Januari 2010.

Memang, kata Sri Mulyani, Departemen Keuangan mengelola aset dan belanja yang jumlahnya lebih dari Rp 1.000 triliun. Dari jumlah ini seandainya diambil ratusan juta, tentu tidak akan kelihatan.

Tapi, dia menambahkan, uang Rp 1.000 triliun itu adalah uang rakyat. Uang ini dipercayakan untuk dikelola guna menjaga kemakmuran rakyat. "Kalau cepat ngiler, maka Anda tidak amanah, Anda tidak cakap berada di sini," ujar dia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s