New Honda BeAT di Rilis Tersedia Mulai Februari

Honda BeAt Jari Jari

Foto: AHM

Otomotif (scBS) — PT Astra Honda Motor atau AHM akhirnya meluncurkan BeAT terbaru yang menggunakan velg jari jari / spoke wheel setelah sempat tertunda karna meninggalnya bos Astra beberapa hari yang lalu. Namun peluncuran ini tanpa ada upacara. BeAT tersedia dalam beberapa pilihan warna, yakni Pop Pink, Electro Red, Techno White, Hard Rock Black, dan Jazz Blue. Kesemua varian new honda BeAt tersebut mulai dipasarkan sejak bulan Februari 2010.

Peluncuran BeAt ditujukan untuk memperluas pasar di segmen skutik kelas bawah.. Produk ini diharapkan mampu mendongkrak penjualan produk Honda nantinya.

BeAT terbaru ini dipasarkan Rp 12 juta (on the road Jakarta), sedangkan yang pelek racing atau casting wheel Rp 12,5 juta per unit. Selain menambah varian baru, terjadi sedikit perubahan tampilan pada New BeAT. Hal itu tampak pada bagian fender depan dan stripping (stiker).

Menurut Senior General Manager Sales Division AHM Sigit Kumala mengatakan, berdasarkan survei yang dilakukan, permintaan jenis motor dengan velg jari-jari masih besar, khususnya di daerah pedesaan. Penyebaran skutik saat ini tak hanya terkonsentrasi di kota besar, tetapi telah menyebar ke daerah. "Kontribusi varian jari-jari memang tak besar, paling hanya 10 persen dari total penjualan. Namun, itu tetap harus diperhatikan. Kami berharap, produk ini juga bisa meningkatkan penjualan BeAT sepanjang tahun dengan kenaikan 10-15 persen," ujar Sigit, di kutip Kompas Kamis (21/1/2010) malam.

Mengacu data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), sepanjang 2009, BeAT berhasil terjual 432.726 unit. Sementara itu di segmen skutik, AHM berhasil mencatatkan penjualan 861.737 unit atau naik 62 persen dibandingkan tahun sebelumnya (2008), yaitu 530.633 unit. Adapun kontribusi skutik melambung dari 18,5 persen (2008) menjadi 32 persen pada tahun lalu dari total penjualan 2.701.278 unit.

Direktur Pemasaran AHM Julius Aslan, melalui keterangan resminya, mengatakan bahwa skutik menjadi salah satu segmen motor yang terus digemari. Lonjakan permintaan terus terjadi dalam kurun dua tahun belakangan ini. Karakter skutik yang praktis dan nyaman membuat produk tersebut makin diminati. ”Kami berharap, tampilan baru BeAT ini akan membuat segmen remaja atau anak muda lebih percaya diri karena motornya tampil trendi dan modern,” ujar Julius. .

Iklan

3 Tanggapan

  1. Dijual Honda Beat 2010, baru pakai 1 bln, pelek racing, warna hitam, bkpb dan stnk komplit ada, 12 jt ( nego )

    berminat hub via email

    thx

  2. saya sangat tertarik dengan beat new skuter dgn inovasi tiada henti membuat honda beat sangat perfect…

  3. menurut saya beat adalah skuter motor yg paling bagus dan irit, dibanding merk lain..hanya saja seandainya ada pijakan kaki blakang..rasanya makin sempurna saja motor beat itu. ^ ^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s