Tanahdatar: Bursa Kerja Online Sepi Peminat

Tanahdatar (scBS)–Peminat pencari kerja untuk menggunakan Bursa Kerja Online yang diprakarsai Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Pemerintah Kabupaten Tanahdatar ternyata sepi. Ditemukan banyak pencari kerja tak memanfaatkan lowongan kerja yang ada di bursa online tersebut. Hal ini disebabkan pencari kerja tak tertarik untuk mendaftar di perusahaan yang ditawarkan bursa kerja online itu.

“Sebetulnya telah banyak yang kami lakukan untuk menguranggi tingkat angka pengangguran di sini. Namun, mau bagaimana lagi. Kami telah buka bursa kerja online. Tapi, tak ada peminatnya." ujar Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Tanwir Rusman dikutip Padang Express.

Tanwir mengatakan website itu dapat dimanfaatkan oleh siapa saja. Walau ia mengakui kebanyakan perusahaan bergabung di bursa online adalah PJTKI.

"Tahu sama tahu sendirilah di Tanahdatar mana ada perusahaan,” katanya.

Saat ini, menurut Tanwir, pihaknya lebih memfokuskan pengentasan tingkat pengangguran melalui proyek padat karya serta pengunaan teknologi tepat guna. Ia yakin dengan program itu angka pengangguran di Luhak Nan Tuo bisa ditekan.

“Salah satu proyek padat karya kami bidik adalah kolam ikan air deras. Bagi masyarakat yang mau menggelola usaha itu maka kami akan bantu pembuatan kolam dan bibit ikannya."tuturnya.

Adapun hasilnya, menurut Tanwir, nanti akan dibagi. Dengan pola itu ia yakin akan menyerap banyak tenaga kerja dan hasil didapat juga akan jauh lebih meningkat. Selain itu untuk teknologi tepat guna pihak lebih cendrung memberdayakan tenaga kerja yang telah memiliki skil tertentu.

“Bagi tenaga kerja yang telah memiliki skil tertentu maka kami akan arahkan mereka ke daerah membutuhkan skil dan keahlian mereka miliki. Saat itu tujuan para pencari kerja di Tanahdatar ini adalah Batam, Bintan dan Tanjungpinang,” ucapnya.

Iklan

Satu Tanggapan

  1. Sangat disayang kan ya mas, padahal dengan mencari lowongan kerja terbaru secara online lebih mudah dan sangat berpeluang sukses. Ayo dong, rakyat indonesia jangan mo ketinggalan berita. Cari kerja online lebih mudah dan tak perlu berpanas-panasan dan desak-desakan, manfaatkan tekhnologi dengan bijak dan baik

    Salam!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s