Mayat Siti Marsifah Mengapung di Perairan Lombok

SCBS Lombok: — Mayat Siti Marsifah (33), wanita asal Dusun Jangglengan, Desa Pulotondo, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, ditemukan mengapung di perairan Lombok, Nusa Tenggara Barat, Rabu sekitar pukul 07.00 Wita. Mayat perempuan tersebut mengapung dalam keadaan mengenakan celana jeans berwarna biru tanpa baju dan sebagian anggota tubuhnya sudah hilang.

Dikutip Antaramataram, mayat perempuan yang sudah tidak lengkap (tanpa mata dan jari) itu pertama kali ditemukan oleh Sai (37), nelayan asal Dusun Nipa, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, yang baru pulang melaut.

Menurut Sai, mayat perempuan itu terlihat mengapung di bagian tengah Teluk Nipa, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara (KLU), NTB. Namun ia enggan mengevakuasi mayat itu sendirian. Kemudian Sai melaporkan peristiwa itu kepada kepala desa dan aparat kepolisian setempat. Untuk selanjutnya, tim SAR Mataram turun langsung mengevakuasi mayat itu.

Mayat perempuan itu kemudian dibawa ke klinik Vila Ombak di Gili Trawangan, namun karena sejumlah pertimbangan lalu dibawa ke Puskesmas Pemenang hingga dilanjutkan ke RSU Bhayangkara Mataram.

Kapolsek Pemenang Ipda Nyoman Sabar mengatakan pihaknya bersama tim SAR dan masyarakat setempat telah berupaya mengevakuasi mayat perempuan itu dari bagian tengah Teluk Nipa, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang.

"Penyelidikan untuk mengetahui penyebab kematiannya akan merujuk pada hasil otopsi di rumah sakit jika dikehendaki sanak keluarganya, karena kondisi mayat perempuan itu sudah membusuk," ujarnya.

Polisi dan nelayan memperkirakan mayat perempuan itu sudah lebih dari dua minggu berada dalam air sehingga kondisi membusuk, dan sulit menemukan indikasi penyebab kematian dari bagian luar tubuh mayat.

Identitas mayat perempuan itu diketahui secara jelas dari kartu tanda penduduk (KTP) dan surat izin mengemudi (SIM) serta kartu peserta keluarga berencana (KB) yang menunjukkan nama dan alamat yang sama. Perempuan itu bernama Siti Marsifah, berusia 33 tahun dengan alamat RT03/RW03 Dusun Jangglengan, Desa Pulotondo, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

Visit Lombok 2012: Beautiful unique Lombok island – West Nusa Tenggara (NTB) information center: news, weathers, current events, hotels accommodation list, lombok trecking, lombok travels, lombok sightseeng.

Temukan informasi menarik seputaran Lombok Nusa Tenggara Barat Indonesia..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s