Pelanggan XL Capai 31,4 Juta

Pertumbuhan jumlah pelanggan PT XL Axiata Tbk.di tahun 2009 naik 21%. Dengan demikian jumlah pengguna XL sampai saat ini mencapai 31,4 juta pelanggan.

Menurut Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi, Senin (18-1), selama tiga tahun terakhir XL mampu meraih peningkatan pangsa pasar secara signifikan.

"Peningkatan margin sebesar 5 sampai 6% menghasilkan pencapaian laba bersih di tahun 2009 lalu merupakan hasil dari beberapa inisiatif yang kami lakukan sepanjang tahun 2009," katanya.

Husnul menjelaskan, XL dalam hal ini telah memperkenalkan layanan akses *123# yang memungkinkan pelanggan dapat memilih dan beralih dari satu jenis layanan tarif ke layanan tarif lainnya yang disukai.

Strategi layanan tarif yang dilakukan XL, kata Hasnul, telah mendorong penggunaan layanan dan meningkatkan pertumbuhan. Selain itu, XL juga menerapkan manajemen biaya yang ketat (tight cost management) sehingga EBITDA bertumbuh lebih cepat dibandingkan dengan pertumbuhan pendapatan.

"Kami bangga bahwa pencapaian kinerja tersebut mendapatkan pengakuan dari Telecom Asia di tahun 2009, yaitu untuk kategori best operator selular dan best emerging market carrier. Hal ini menjadikan XL sebagai operator pertama di Indonesia yang mampu meraih penghargaan prestisius tersebut," kata dia.

Tahun lalu , XL secara agresif memperkenalkan berbagai pilihan layanan data (internet dan BlackBerry) dengan harga sangat terjangkau dan berkualitas. Pelanggan XL dapat memilih salah satu dari beragam paket harian maupun bulanan yang ditawarkan.

Pada posisi keuangan, di tahun 2009 kinerja keuangan perusahaan XL makin membaik. Dengan operasional perusahaan yang sehat serta didukung dengan kebijakan pengeluaran belanja modal yang cermat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s