Komisi A DPRD Tulangbawang Tak Temukan Kecurangan CPNSD

MENGGALA (SC): Menurut hasil rapat dengar pendapat antara Komisi A DPRD Kabupaten Tulangbawang dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat tidak menemukan adanya kecurangan dalam penerimaan calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) tahun 2009 lalu. Fauzi selaku peserta tes CPNSD sebagai pelapor kasus kecurangan penerimaan CPNSD merasa kecewa dengan hasil rapat ini.

"Saat meminta penjelasan Kepala BKD Julianto Zulkifli, tidak terjadi kecurangan saat tes CPNSD. Hal itu dinyatakan oleh bukti-bukti, seperti absensi yang ditunjukkan Kepala BKD," kata Ketua Komisi A DPRD Tulangbawang Azkari. Dengan demikian, Azkari menjelaskan, Komisi A tidak bisa menemukan bukti-bukti adanya kecurangan itu.

Menanggapi adanya hearing dengan Kepala BKD Tulangbawang, yang dilakukan secara tertutup, Azkari mengatakan hal itu dilakukan karena khawatir jika ada pihak-pihak lain yang masuk dalam rapat itu akan memperkeruh suasana dan mengganggu jalannya hearing.

Sementara dilain tempat, Kepala BKD Julianto saat dihubungi Lampost melalui telepon selulernya mengatakan pelaksanaan tes CPNSD tersebut telah mengikuti semua aturan. Bahkan, melalui mekanisme yang ada dan menurut fakta pun proses pengawalan semua berkas soal tes dilakukan pengawalan pihak kepolisian.

"Kami sudah mengikuti semua aturan dan kami juga telah memberikan semua bukti-bukti yang konkret bahwa tes CPNSD tahun 2009 di Kabupaten Tulangbawang tidak ada kecurangan sama sekali," kata Zulkifli.

Hasil rapat ini mengecewakan Fauzi, yang melaporkan kasus kecurangan penerimaan CPNSD, mengatakan sebagai wakil rakyat, Komisi A harus jeli melihat fakta di lapangan. Dia meminta Komisi A jangan cepat mengambil keputusan hasil hearing tertutup antara Komisi A dan BKD, terkait adanya kecurangan tes CPNSD itu.

Fauzi sangat menyayangkan dengan adanya keputusan dari DPRD bahwa tidak ditemukan adanya kecurangan pada pelaksanaan tes CPNSD. "Saya sangat menyayangkan keputusan tersebut, di mana Komisi A mengatakan tidak ada kecurangan dalam pelaksanaan tes CPNSD di Tulangbawang," kata dia

Iklan

Satu Tanggapan

  1. kapan sk cpnsd 2009 tuba di bagikan?thanks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s