English Contest Smansasel 2010

Selong (scBS) — SMA Negeri I Selong (Smansasel) menggelar kontes antar siswa dengan tema Smansasel English Contest yang melombakan debat Bahasa Inggris dan Lomba Scrible antar siswa se-Kabupaten Lombok Timur, Senin dan Selasa, 18-19 Januari 2010.

Kegiatan ini sendiri diorganisasir oleh organisasi siswa intra sekolah (OSIS) Smansasel. Sebagai ajang memupuk semangat siswa untuk berinovasi dan berkreasi yang cukup tinggi.  Kegiatan ini dilaksanakan demi mengarahkan siswa dalam memperkaya pengetahuan yang diperolehnya di bangku kelas.

Sebanyak 18 sekolah di Kabupaten Lombok Timur ikut serta berkompetisi. Lomba yang berlangsung di gedung Smansasel itu telah berakhir kemarin, menghasilkan para pemenang lomba. Pemenang Pertama lomba debat Bahasa Inggris, SMAN I Aikmel, pemenang Kedua SMAN Sikur, sementara tuan rumah Smansasel harus puas dengan predikat pemenang Ketiga.

Sedangkan pada lomba Scrible, Smansasel masih tak terkalahkan dan meraih juara pertama. SMAN Sikur berada diposisi runner up dan tempat ketiga.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana lomba, Dian Puspita Triani ( Pipit), dikutip dari hubkominfo Lotim, menyebutkan, even tersebut telah memberikan pelajaran yang sangat berharga, terutama bagi peserta dari sekolahnya yang sengaja direkrut dari siswa kelas I, yang belum pernah mengalami even seperti itu.

“ Ini sangat berguna untuk memberikan pengalaman kepada siswa yang belum pernah mengikuti even serupa, sehingga dapat memacu diri untuk lebih baik dalam rangka menyongsong lomba yang biasanya dilaksanakan oleh Dinas terkait”, imbuhnya.

Sementara itu, Pembina siswa, Emy Yuliati, menyatakan lomba tersebut sebagai ajang untuk menjaring bibit yang siap berkompetisi pada even serupa pada tingkat yang lebih tinggi. Ini mengingat selama ini Smansasel merupakan salah satu competitor yang cukup disegani dalam debat Bahasa Inggris maupun lomba Scrible.

Dalam tiga tahun terakhir, paparnya, siswa Smansasel selalu berhasil lolos ke tingkat Nasional, dan khusus tahun ini seorang siswa bernama Mia Rusmayati kelas 10-5 telah disiapkan untuk menghadapi kompetisi di Jakarta.

Iklan

2 Tanggapan

  1. Betul sekali. Selamat untuk OSISSmansasel sebagai even organizer. Ayo buktikan generasi muda lombok timur memang punya kualitas.

  2. asslmlkm…..
    sy sbg bajangan lombok setuju dan mendukung dengan diadakannya kgyatan” yang mnyangkut prkembangan pnddikan di sjumlah skolah lotim. Alangkah bgsnya plajar dlm mnambah pngalaman. Sukses….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s