450 Beasiswa ITS Bagi Siswa Tak Mampu

Realisasi program pemerintah melalui Depdiknas yang bekerjasama dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya saat ini menyediakan 450 beasiswa Bidik Misi bagi siswa tidak mampu.

"Bidik Misi itu merupakan beasiswa pendidikan bagi siswa miskin tapi berprestasi," kata Pembantu Rektor (PR) I ITS Prof Ir Arif Djunaidy MSc, PhD, di Surabaya, Selasa (19/1/2010).

Untuk tahun 2010, ITS bekerja sama dengan Direktorat Kelembagaan dan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Depdiknas, kuota itu meningkat 90 persen dibandingkan dengan tahun 2009.

"Bagi siswa yang akan mengikuti program beasiswa Bidik Misi harus mempunyai prestasi kurikuler dan ekstra atau kokurikuler minimal peringkat ketiga sesuai dengan program studi yang dipilihnya," katanya.

Beasiswa Bidik Misi akan diberikan kepada calon mahasiswa PTN selama delapan semester untuk program D-4 dan S-1, sedangkan untuk program D-4 diberikan selama enam semester dengan ketentuan penerima beasiswa sebagai mahasiswa aktif.

"Beasiswa Bidik Misi akan dibuka pada awal Februari hingga April 2010," katanya.

Selain beasiswa Bidik Misi, ITS juga membuka pendaftaran dua program melalui penelusuran minat dan bakat dan program kemitraan mandiri yang semuanya dilakukan secara sistem online melalui website ITS di http://www.its.ac.id.

Program beasiswa lainnya:

Iklan

Satu Tanggapan

  1. Mediana

    menmdaftarny gmn crny y?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s