Klaten: Polemik CPNS Berlanjut

Klaten (scBS)–Sebanyak 28 kursi CPNS formasi tahun 2009 kosong. Penyebabnya peserta yang lolos tes mengundurkan diri terus berlanjut. Komisi I DPRD Klaten kukuh berpendapat kalau kursi CPNS tersebut lebih baik dikosongkan hingga rekrutmen CPNS yang akan datang.

“Hal itu demi kebaikan Pemkab,” papar anggota Komisi I DPRD Klaten, M Agung Suryantoro saat dihubungi harian Espos, Jumat (15/1). Menurutnya, pelaksanaan rekrutmen CPNS lalu masih menyisakan hujatan di kalangan masyarakat karena sejumlah komitmen yang disetujui oleh pelaksana ujian, dalam hal ini Pemkab dan UI tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Suryantoro lebih lanjut menjelaskan, pengumuman hasil ujian CPNS memang telah ditayangkan secara terbuka di website. Namun yang disayangkan, katanya, hasil ujian beserta rangking nilai peserta itu baru bisa diakses beberapa hari setelah jadwal pengumuman resmi. “Pas hari H pengumuman pada 23 Desember 2009, pengumuman itu belum bisa dibuka di Internet,” urainya.

Sementara itu, Kasubbid Pengadaan dan Pengembangan Pegawai BKD Klaten, M Agus Salim saat dijumpai wartawan di kantornya, kemarin, menuturkan, pascarapat kerja dengan Komisi I soal rekrutmen CPNS, pihaknya akan menyerahkan berkas yang mencantumkan hasil ujian CPNS beserta nilai dan rangking peserta.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s