SK CPNS Belum Turun, Honorer Resah

Wonogiri (scBS)–Sejumlah pegawai honorer Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri yang mengikuti pemberkasan ySeptember 2009 lalu mulai mempertanyakan surat keputusan (SK) pengangkatan mereka sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang belum juga mereka terima. Sementara dari formasi umum SK mereka telah keluar duluan.

Pengangkatan CPNS dari kalangan pegawai honorer yang masuk database Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri tahun 2009 lalu memasuki tahap akhir. Sebanyak 270-an tenaga honorer di database direncanakan akan diangkat menjadi CPNS.

Salah seorang pegawai honorer tersebut, Irawan asal Wonogiri, mempertanyakan dan mengharapkan segera ada kejelasan kapan SK tersebut akan turun. Sebab, para tenaga honorer itu sudah cukup lama menanti untuk bisa diangkat sebagai CPNS.

“Kepada Bapak Bupati, kenapa SK CPNS bagi tenaga honorer yang sudah pemberkasan September 2009 tidak juga keluar, sedangkan yang tes umum cepat keluarnya. Mohon, Pak, kami sudah lama mengabdi, tapi kenapa malah ketinggalan, dan kalau mengeluh kepada siapa?” jelasnya.

Hal senada dikemukakan pegawai honorer lainnya yang tidak mau disebut namanya. Dia mengaku sudah enam tahun mengabdi di satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di mana ia ditempatkan, dengan honor tidak sampai 80% dari gaji pokok PNS.

Infomasi dari Kepala BKD Wonogiri, Reni Ratnasari, saat dihubungi Espos konfirmasi menerangkan, saat ini, berkas para tenaga honorer yang akan diangkat menjadi CPNS tengah diproses serta menunggu terbitnya nomor identitas pegawai (NIP). Dia mengharapkan agar para tenaga honorer itu mau bersabar.

“Saya belum bisa memastikan kapan SK itu akan turun karena sampai saat ini masih diproses dan menunggu NIP. Bersabar saja. Kami juga tidak akan mempersulit proses pengangkatan itu. Begitu prosesnya selesai dan NIP keluar, akan langsung diumumkan,” jelas dia

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s