Kenali Aat Si Pembuat Antivirus WAV

Selama ini kita lebih banyak mengenal Antivirus dari luarnegeri seperti McFee, Norton, Avira dan lain lain. Namun tahukah Anda, bahwa virus virus yang dibuat oleh pencipta virus lokalpun tidak kalah dahsyatnya dan daya rusaknya dibanding virus dari luar. Untungnya, sumberdaya manusia Indonesiapun tidak kalah dalam hal pembuatan Antivirus. Itulah Atthur Shadewa alias Aat, yang saat ini dikenal sebagai pembuat Wedhas Antivirus (WAV).

WAV pertama kali dirilis sejak akhir 2005 lalu dan bisa diunduh gratis berikut update-nya lewat internet. Tidak mengherankan bila kini, WAV telah digunakan oleh 5.000 pengguna komputer di seluruh Indonesia, sepuluh unit instansi dan juga kantor. Inilah bukti bahwa WAV bisa diandalkan.

Bila WAV dan datavirusnya diaktifkan, virus yang sudah terdata tak akan lolos. Aat mengklaim WAV lebih ampuh mendeteksi virus lokal ketimbang antivirus buatan luar Indonesia, karena update virus lokal di Asia, lebih cepat dilakukan antivirus-antivirus lokal. Di Indonesia, virus-virus lokal yang malah sering menyusup komputer dan merusak file.

Aat, lelaki asal Bontang Kalimantan Timur tapi lahir di Temanggung 16 September 1980 ini, pernah masuk sebagai satu dari lima peraih Interpreneur Award- penghargaan dari Bisnis Indonesia dan Bank Commonwealth- Agustus 2009 lalu. Ia menyisihkan 700-an orang. Akhir Januari ini, ia maju menjadi satu dari enam nominator untuk kompetisi Wirausaha Muda Mandiri yang diadakan Bank Mandiri. Untuk kompetisi ini, ia menyisihkan 300 pesaing.

Selain sebagai pembuat Antivirus WAV, Aat juga telah sukses menulis tujuh buku yakni Seni Hacking Menggunakan Trojan, 4 Hari Menjadi Hacker, Seni Pemrograman Virus Menggunakan Visual Basic 6.0, Rahasia Membuat Antivirus Menggunakan Visual Basic, Tips dan Trik Libas Virus Lokal, Hacking Internet Banking, serta Dan Monalisa pun Tertawa.

Atthur Shadewa (Aat) adalah lulusan Akademi Perindustrian (Akprind) Jurusan Teknik Informatika. Dalam menulis buku bukunya, Aat banyak menggunakan pilihan kata-kata sehingga berkesan tidak kaku, bahkan beberapa cukup gaul. Sebuah terobosan menarik di tengah banyak buku tentang pemrogaman komputer yang bahasanya kadang terlalu teknis dan komputer banget.

Bukunya cukup laris karena berkali-kali dicetak ulang. Semakin menarik karena Aat mencetak semuanya sendirian alias tak bekerja sama dengan pihak penerbit. Buku-buku itu ditawarkan di sejumlah toko buku dan ternyata mendapat sambutan cukup bagus.

Aat menyebut ia hendak terjun total dalam bisnis pemrogaman komputer dan informasi teknologi terutama yang terkait virus. "Saya ingin buktikan bahwa anak bangsa bisa membuat antivirus handal," ucapnya seperti dilansir Kompas beberapa waktu yang lalu..

Iklan

Satu Tanggapan

  1. pertamaX

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s