Napi “Istimewa” Akan Dipindah Malam Ini

Artalyta Suryani alias Ayin yang saat ini berstatus tahanan namun dapat menikmati kemewahan di Rutan Pondok Bambu Jakarta akan segera dipindahkan berbarengan dengan tahanan lainnya. Departemen Hukum dan HAM memastikan pemindahan tersebut akan dilakukan pada Kamis malam ini.

“Saya dengar malam ini, tapi tidak tahu ke mana,” kata Menkum HAM Patrialis Akbar seusai mengikuti rapat kabinet di kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (14/1/2010).

“Pokoknya kami akan memindahkan beberapa orang, beberapa rombongan malam ini. Jumlahnya belum tahu pasti, pokoknya banyaklah, itu yang dari Pondok Bambu,” tandasnya.

Ditanya apakah Ayin, panggilan Artalyta, ke Nusakambangan, Patrialis berujar, “Malam ini memang ada pesawat,” tuturnya.

Pemindahan ini diduga dampak dari inspeksi mendadak yang dilakukan Satgas Antimafia Hukum pada Minggu malam. Saat itu, tim yang diketuai Kuntoro Mangkusubroto tersebut mendapati ada perlakuan berbeda terhadap tahanan.

Di kamar Ayin, satgas menemukan kasur double bed, televisi, kamar mandi bersih, alat fitness, penyejuk udara, dan computer. Bahkan, wanita yang dikenal ratu suap ini pernah keluar rutan untuk urusan cabut gigi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s