Pro Kontra Akun PKI di Facebook

Partai Komunis Indonesia (PKI) adalah partai politik di Indonesia yang berideologi komunis. Dalam sejarahnya, Kami PKI pernah berusaha melakukan pemberontakan melawan pemerintah kolonial Belanda pada 1926, mendalangi pemberontakan PKI Madiun pada tahun 1948 dan dicap oleh rezim Orde Baru ikut mendalangi insiden G30S pada tahun 1965.

Namun tuduhan dalang PKI dalam pemberontakan tahun 1965 tidak pernah terbukti secara tuntas, semua hanya tuduhan bahwa pemberontakan itu didalangi PKI. Pada kenyataanya kami memberikan fakta lain bahwa PKI tahun 1965 tidak terlibat, melainkan didalangi oleh Soeharto (dan CIA).

Dan kini 2010 kami bangkit kembali untuk meluruskan Sejarah.
hidoep Rakjat!

Nah, itulah informasi yang tertulis pada dinding halaman akun PKI di sosial networking facebook. Jumlah anggotanyapun telah mencapai ribuan orang. Munculnya akun Partai Komunis Indonesia (PKI) 2010 telah mendapat perhatian tersendiri dari Komisi I DPR yang membidangi persoalan Komunikasi dan Informasi.

Persoalan ini akan tidak lama lagi akan diajukan menjadi salah satu agenda persidangan di Komisi I. “Ini hal yang menarik dikaji. Secara khusus saya akan mewacanakan ini dalam rapat nanti jam 10.00 WIB. Yaitu rapat untuk menentukan agenda masa persidangan ke depan,” ujar Pokja Kominfo Komisi I DPR, Roy Suryo di Jakarta, Senin (11/1/2010) dikutip dari harian Okezone.

Roy Suryo, pakar telematika tersebut mengungkapkan, rakyat tidak perlu terlalu responsif dalam menyikapi akun PKI. Namun rakyat Indonesia juga harus tetap waspada. “Akun bangkitnya PKI di 2010, hanya kerjaan orang iseng. Tapi ini patut dicermati, meski tak perlu sampai menimbulkan paranoid,” pintanya.

Menurut Roy, kebebasan berekspresi dijamin di negeri ini sepanjang tidak melawan konstitusi. Sang pembuat akun pun bisa jadi dari kelompok yang kontra terhadap komunis di Indonesia.

“Tapi sepanjang Tap MPRS Nomor 25 tahun 1966 tentang PKI sebagai organisasi terlarang belum dicabut, Facebook PKI bisa masalah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kemunculan dukungan Partai Komunis Indonesia 2010 di jejaring sosial tanpa adanya nama pengelola laman tersebut menimbulkan berbagai pertanyaan.

Menurut anggota Komisi I DPR Ramadhan Pohan, pembuat akun tersebut dianggap tidak gentleman, “Kalau memang gentle harusnya dimunculkan siapa yang membuat. Dia harus gentleman,” katanya di Jakarta, Minggu (10/1/2010).

Ramdhan menilai bahwa pembuat laman tersebut hanya ingin mencari sensasi semata. ”Mereka ingin mengikuti kesuksesan dukungan Prita di facebook,” tandasnya.

Iklan

5 Tanggapan

  1. infonya sangat membantu dan bermanfa’at …tank

  2. lha temene ane malah kesenengan gan ngeliat ada account ini, gak tau kenapa dy seneng banget, padahal tmen ane nahdiyin abis2an

  3. salam kenal
    infonya bermanfaat
    tx bos

  4. wah ada gitu tho
    tx ya

  5. halo sahabat,…. 🙂
    wah PKI mau update lagi ya… /???
    sesuatu yang fatal jika pemerintah melalui Menkoinfo tidak menanggapi dgn serius masalah ini….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s