Nahdlatul Wathan Harus Mampu Bicara di Tingkat Nasional

Mataram(scBS)–Nahdlatul Wathan (NW) sebagai organisasi massa Islam terbesar di pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) diharapkan kedepannya mampu berbicara pada tingkat nasional. Adapun misi utama organisasi ini seperti ditegaskan oleh pendirinya Tuan Guru Kyai Haji Muhammad Zainuddin Abdul Madjid (alm) adalah sebagai organisasi dakwah, pendidikan dan juga sosial.

“Organisasi ini memiliki potensi yang sangat besar dalam membentuk umat muslim yang setia pada ajaran agama serta taat dan patuh kepada para pemimpinnya,” kata Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali pada Muktamar Pengurus Besar Nahdlatul Wathan Pancor Lombok Timur, NTB, Jumat malam.

Menurut Menag, Ali, NW di usianya yang sudah terhitung tua yakni 65 tahun, mestinya organisasi ini sudah harus mampu berbicara pada tingkat nasional. Dalam merealisasikan misi tersebut organisasi ini tidak diragukan lagi..

Dalam bidang pendidikan Nahdlatul Wathan memiliki sekolah dimulai dari tingkat taman kanak-kanak sampai pada perguruan tinggi yang jumlahnya sangat banyak. Demikian juga dalam bidang dakwah, majelis taklim yang dibina dan diasuh tersebar diseluruh penjuru pulau Lombok sampai ke pelosok timur Nusa Tenggara Barat.

Pada bidang sosial organisasi ini telah banyak memberikan bantuan-bantuan terutama dalam bidang kejahteraan masyarakat dan membantu pemeliharaan anak-anak yatim piatu melalui panti-panti asuhan yang tersebar mulai dari tingkat desa sampai tingkat propinsi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s