Nexus One Kecewakan Developer

Para pengembang aplikasi untuk Sistem operasi Android merasa kecewa dengan ditundanya rilis Software Development Kits (SDK) untuk Android versi terbaru, Android. 2.1. Padahal tanpa SDK untuk Android 2.1 yang digunakan Nexus One, para developer / pengembang akan kesulitan untuk memastikan kinerja aplikasi buatannya di Ponsel tersebut.

"Bagaimana saya bisa melakukan ujicoba di 2.1," tulis seorang pengembang yang menggunakan nama pcm2 di sebuah forum diskusi dilansir PC World, Jumat (8/1/2010)..

Aplikasi developer lainnya, Goutham Sukumar pengembang aplikasi dari Touchdown menulis, ia telah mendapatkan banyak e-mail dari para pengguna yang ingin menggunakan aplikasi keluarannya di Nexus One. Aplikasi karya Sukumar berhubungan dengan Microsoft Exchange e-mail, contacts, calendar, dan tugas-tugas lainnya dari ponsel Anroid.

Para pengembang berspekulasi, bahwa Google sengaja tidak merilis SDK tersebut karena ingin mengembangkan aplikasi sendiri.

Sistem operasi Android versi 2.1 digunakan di ponsel perdana Google superphone Nexus One yang baru dirilis 5 Januari lalu. Ponsel ini memiliki ketebalan 11,5 millimeter dan bobot hanya 130 gram. Superphone ini adalah kerjasama Google dengan HTC Taiwan yang memiliki prosessor 1 GHz, fitur layar sentuh, tekhnologi OLED, trackball sebagai kontrol antar muka bagi pengguna, dan kamera lima megapixel.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s