8 Situs Menarik Untuk Dikunjungi Versi Tech Radar

Kebanyakan pengguna internet mungkin tidak asing dengan situs Twitter, Facebook dan YouTube. Ketiganya adalah situs situs pavorit yang berdasarkan widget Alexa menduduki urutan papan atas. Namun ternyata ada banyak situs lain yang menawarkan sesuatu yang baru dan sangat inovatif.

Berikut adalah daftar nama delapan situs pilihan yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi berdasarkan analisa Tech Radar, Jumat (8/1/2010).

1. Postabon.com

Postabon merupakan situs deal sharing yang bekerja dengan perangkat iPhone dan Android. Ada satu fitur yang cukup inovatif dari situs ini yaitu penggunaan penanda lokasi dan AI. Sekali terkoneksi, situs tersebut akan menampilkan informasi berdasarkan alamat IP Anda.

2. TopicFire.com

TopicFire, merupakan situs yang bekerja seperti agregator Google News dengan sajian artikel-artikel yang menarik. Situs ini menggunakan sistem yang disebut HeatRank, yaitu sistem yang bekerja secara real time untuk membuat peringkat artikel berita. Seperti diketahui, kebanyakan aggregator berita hanya mengatur ulang artikel berita setiap jam. Situs ini juga memiliki fitur-fitur menarik seperti integrasi dengan Facebook, news alert menggunakan PubSubHubbub dan rssCloud, serta cara otomatis untuk membuat peringkat artikel-artikel yang populer saja.

3. Bugtwits.com

Dari namanya mungkin terdengar sangat aneh hingga sulit dilafalkan. Bugtwits ditujukan utnuk mengumpulkan informasi mengenai gangguan yang terjadi pada komputer dan software website. Dalam rangka mencari virus atau gangguan komputer yang Anda alami. Contohnya, Anda bisa mengetahui mengapa Anda tidak bisa melakukan login ke Facebook saat periode trafik akses sangat padat. Saat menemukan gangguan, Anda bisa melakukan tweet back pada salah satu user untuk mendapatkan info lebih lanjut.

4. ShapeCollage.com

Di situs ShapeCollage Anda bisa berkreasi membuat semacam kolase, yaitu susunan benda dan potongan kertas yang ditempel tanpa harus mendaftar terlebih dahulu.  Anda bisa memasukkan URL berisi foto atau tautan langsung ke foto lalu menciptakan sebuah kolase dari gambar tersebut. Hasilnya kemudian bisa dibagi di Facebook atau email.

5. KartMe.com

KartMe adalah sejenis situs berbagi konten. Saat Anda menemukan sebuah produk yang bagus, tempat makan atau web yang asyik untuk dikunjungi Anda bisa membagi konten melalui situs ini. KartMe.com dijalankan dengan Drupal, sebuah modul berbasis sistem mirip wordpress yang diperuntukkan untuk menambah fitur baru seperti perlindungan password.

6. Yola.com

Yola dibangun untuk menyediakan berbagai tools yang cocok untuk menciptakan sebuah situs. Situs ini membuat para pembuat web lebih mudah mengkreasikan sebuah web. Situs ini dibangun berbasiskan Ajax. System ini mendukung kemampuan drag dan drop dalam fitur editing sehingga memudahkan pengguna. Tak hanya itu, Yola juga terintegrasi dengan situs lainnya seperti PayPal dan YouTube. Luarbiasanya lagi, Yola memiliki 60.000 widget yang bisa ditambahkan pada web Anda.

7. Pixorial.com

Pixorial adalah situs berbagi video layaknya Youtube yang bisa menyiarkan video Anda, namun dengan kelebihan ekstra dimana ia memiliki tools mengedit video online. Sebelum memposting video, Anda bisa mengeditnya sesuai keinginan.

8. FriendShopper.com

Friendshopper, seperti namanya ditujukan bagi shopaholic yang mana FriendShopper hadir sebagai situs jejaring sosial khusus berbelanja. Disini para penggila belanja bisa saling bertukar informasi dan berbagi cerita seputar belanja. Anda hanya perlu melakukan drag dan drop bookmarklet pada browser, menambah teman, kemudian menambahkan item belanja dengan sekelompok teman.

Iklan

Satu Tanggapan

  1. ingin berkenalan dengan sahabat blogger lainnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s