Buku Tandingan Gurita Cikeas di Luncurkan Hari Ini

JAKARTA – Hari ini Setyardi Negara meluncurkan buku karangannya, "Hanya Fitnah dan Cari Sensasi, George Revisi Buku" di Hotel Cemara, Menteng, Jakarta Pusat. Buku tersebut memiliki ketebalan sebanyak 31 halaman. Buku terbitan Senopati Media itu menurut beberapa sumber ditujukan sebagai tandingan buku Membongkar Gurita Cikeas hasil karya Goerge Junus Aditjondro. Pada saat panitia membagikan buku kepada wartawan, sempat terjadi kericuhan dikarnakan tamu lain juga merebutnya.

Panitia sudah menyediakan 200 eksemplar buku yang dibagikan secara gratis, khusus untuk wartawan. Dalam kenyataannya, hingga pembagian buku habis, tidak semua wartawan mendapat buku tersebut. Sebelumnya, panitia hanya menyebar 100 undangan untuk tamu. Namun yang berdatangan ternyata lebih dari 100 orang. Dapat dipastikan, pengunjung lain yang merebut jatah wartawan.

Termasuk salah satu undangan adalah pengarang buku yang sedang hits, Membongkar Gurita Ciekas, Goerge Junus Aditjondro. Namun ia tidak hadir dengan alasan "cooling down".

Sementara itu, Setiyardi Negara menegaskan, Buku Putih yang dibuatnya merupakan inisiatif pribadi semata. Ia mengaku prihatin atas beredarnya buku karya George Junus Aditjondro. Apa yang ditulis dalam Membongkar Gurita Cikeas terdapat banyak penyimpangan, khususnya menyangkut metodologi dan isi buku yang tidak disertai proses verivikasi. Lebih lagi tulisan George Junus Aditjondro hanya didasarkan data-data dari media massa yang telah dilansir sebelumnya, sehingga tidak berbeda dengan kliping.

Lebih lanjut Setyardi mengungkapkan, karya yang ditulisnya atas dasar untuk kepentingan bisnis, mengingat buku yang ditulis George Aditjondro juga mendapat respon yang baik di masyarakat. Untuk itu Setyardi mengaku siap mempertanggungjawabkan tulisannnya, termasuk jika harus berdebat terbuka dengan George Junus Aditjondro yang merupakan seniornya saat menjadi wartawan di salah satu media nasional.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s