Ribuan PNS Aceh Tertunda Gajian

Sebanyak Ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Provinsi Aceh mengeluh karena tidak bisa mengambil gaji. Hal ini disebabkan oleh jaringan online Bank Pembangunan Daerah (BPD) Aceh tidak berfungsi normal.

"Kami terpaksa menahan diri karena tidak bisa mengambil gaji pada hari ini karena jaringan online BPD yang rusak," kata sejumlah PNS yang ditemui harian waspada di kantor pusat BPD Aceh, Jalan Teuku Daud Beureueh Kota Banda Aceh.

Nasabah lembaga keuangan milik masyarakat Aceh itu, termasuk PNS bukan hanya tidak bisa dilayanani kasir, tetapi juga tidak bisa menarik uangnya melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BPD Aceh.

"Kami harus bagaimana, karena selain uang gajian di kasir tidak bisa diambil, ATM BPD juga tidak berfungsi," kata seorang PNS, Mahdi.

Dikatakan, seharusnya tidak terjadi jika manajemen BPD Aceh lebih siap dalam mengoperasikan perangkat IT, atau segera diumumkan kalau memang ada kendala teknis seperti itu.

"Sebagai pegawai rendah, gaji sebulan itu terkadang cukup untuk membayar utang, cicilan dan biaya sekolah anak-anak. Bagaimana kalau terlambat beberapa hari, tentunya kami jadi kewalahan," katanya.

Selain Mahdi, sejumlah PNS yang keluar dari BPD Aceh juga memperlihatkan kekecewaannya terhadap pelayanan bank yang saham terbesarnya milik Pemerintah Aceh itu.

"Mau apa lagi, kami sangat berharap dalam dua hari ini sistem jaringan elektronik BPD bisa kembali normal. Apalagi, saya tidak punya tabungan di bank lain," kata PNS lainnya.

Tidak hanya PNS, nasabah umum juga menyatakan kecewa karena tidak bisa melakukan transaksi akibat rusaknya sistem online di bank milik masyarakat Aceh tersebut.

Sementara sejumlah karyawan bank BPD Aceh menyatakan kerusakan jaringan tersebut terjadi pada sistem online yang saat ini sedang dalam perbaikan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s