Juni 2010: Ninja ZZR Harga Rp200 Juta, Mau?

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akan menambah jajaran produknya di segmen motor sport. Rencananya, pada bulan Juni tahun ini, PT. KMI akan memboyong Ninja ZZR (ZX-6E) ke pasar motor nasional. Untuk itu, PT. KMI saat ini sedang melakukan evaluasi terakhir tentang peraturan dalam mengimpor produk tersebut. Khususnya peraturan tentang rencana kenaikan Pajak Barang Mewah (PPnBM) yang mulai efektif tahun 2010. Sebagai konsekuensinya, harga jual Ninja ZZR diperkirakan sekitar Rp200 juta. Mau?

Hal ini dikatakan Freddyanto Basuki, National Sales Manager KMI kepada harian Kompas, Minggu (3/1/2010).

"Semua masih kami perhitungkan. Bisa saja kami bawa masuk Februari. Tapi kalau nanti April, maka nanti PPnBM sudah naik. Kasihan konsumen. Paling kami akan masukan pertama dengan CBU Thailand atau dari Jepang. Kalau enggak Juni ya Juli-lah," ujar Freddy

Menurutnya, dengan perhitungan berbagai pajak termasuk pemberlakuan PPnBM maksimal 75 persen, harga jual Ninja ZZR akan menyentuh Rp 200 juta per unit. Salah satu alasan ATPM memasukkan produk ini adalah adanya permintaan dari para pebalap nasional yang ikut dalam ajang Supersport dengan mesin 600cc ke atas.

"Mungkin sekarang bisa Rp 200 juta, tapi kalau PPnBM sudah naik, ya pasti naik lagi nanti harganya. Untuk itu, kami harus pasti dulu," papar Freddy. Mengenai rencana semula memboyong Ninja ZZR dan ER6-R rakitan lokal (CKD), hal itu menurut Freddy masih terus diupayakan. Salah satu hambatan yang harus diselesaikan terkait undang-undang perpajakan di Indonesia yang banyak direvisi.

"Semua masih berjalan sesuai rencana. Kedua produk itu di Thailand sudah CKD dan tinggal boyong ke sini. Tapi, ya itu tadi, harus lihat pajaknya dulu. Untuk awal kita masukin ZZR CBU dulu. Setelah itu, menyusul ER6-R," tandas Freddy.

Iklan

Satu Tanggapan

  1. Gileeee harganya mahal bnget kalau bisa jngan mahal2 dong PT KMI ntr saya ngk kebeliii.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s