Tips Wisata dan Liburan Tahun Baru

Pergantian tahun tak lama lagi akan terjadi. Hitungan mundur tinggal sebentar lagi. Tidak terasa tahun ini telah berada dipenghujung waktu. Tak lama, kita akan menikmati suasana gemuruh meriahnya Tahun Baru 2010. Bagi yang sudah berpengalaman jalan-jalan atau liburan ke di setiap akhir tahun, tentu sudah merencanakan acara liburannya dari waktu waktu sebelumnya. Tapi bagi yang belum, mungkin bertanya-tanya, akan kemanakah momen penting tersebut akan dilewatkan?

Liburan selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu kehadirannya. Tak hanya karena masa tersebut identik dengan bersenang-senang, terlepaskan dari rutinitas keseharian. Wajar saja masa liburan selalu dinanti-nanti. Apalagi libur Tahun Baru yang sedang dijalani saat-saat ini.

Banyak cara untuk menghabiskan waktu liburan akhir tahun. Misalkan dengan tamasya ke luar kota dengan aneka pilihan seperti memilih panorama pantai contohnya liburan ke Pantai Senggigi, Pantai Kuta Bali dan Pantai Anyer. Mungkin bagi yang mendambakan suasana yang lebih meriah akan menjatuhkan pilihan pada negeri tetangga Singapura misalnya.

Walaupun tak bepergian ke luar kota, hotel dan resort juga menjadi alternatif buat Anda menghabiskan liburan. Ditambah lagi di penghujung tahun ini banyak hotel mengadakan acara malam tahun baruan. Mereka menyediakan berbagai macam paket spesial. Tentunya hal ini menjadi hiburan yang semarak buat Anda. Biasanya para operator travel dan berbagai resort atau hotel sudah menjual paket-paket andalannya satu atau dua bulan sebelumnya. Anda tinggal memilih dan memesan paket tersebut.

Alternatif momen liburan lainnya adalah berkumpul bersama keluarga. Cara ini memungkinkan pengeluaran budget akan lebih murah disamping meriah. Dengan melakukan acara berkunjung ke kerabat keluarga yang sudah lama tidak ditemui. Acara  malam Tahun Baru tak hanya diisi dengan makan malam,  sekadar kumpul-kumpul atau ritual hitung mundur saja tetapi juga ajang saling memaafkan dan berbagi curhat melepas kepenatan dan aktifitas kerja yang penuh menyesakkan

Apapun acara yang Anda akan lewatkan, agar tahun baru tahun ini lebih menarik dan berkesan, tak ada salahnya ingat dan terapkan acuan liburan Anda:

  1. Tentukan tujuan Anda, ingin berwisata mewah, mengunjungi kota- kota dengan budaya yang unik menjelang Tahun baru? Atau ingin liburan bergaya backpaker yang lebih sedikit berhemat namun menawarkan suasana perjalanan yang berbeda. Rencanakanlah dengan matang perjalanan wisata Anda jauh-jauh hari.
  2. Sesuaikan kondisi lokasi dan bentuk liburan Anda dengan peserta yang lain. Jika Anda bersama keluarga dan anak-anak tentunya tentunya kegiatan liburan disesuaikan dengan kebutuhan anak-anak, misalnya dengan menyisipkan unsur pendidikan. Jika mengajak orang tua tentu tempat wisata, kegiatan dan waktu perjalanan juga disesuaikan dengan kondisi orang tua.
  3. Sesuaikan dengan anggaran Anda. Jangan sampai Anda niatnya bersenang, justru kena masalah. Anda harus mengatur anggaran Anda saat berlibur. Jangan sampai kehabisan simpanan uang dengan belanja yang tidak penting.

Oh well, kami dari tim penulis SCBS Lombok mengucapkan selamat liburan tahun baru, keep enjoy and have fun…

Iklan

Satu Tanggapan

  1. 😀
    tapi sulit juga sih menahan diri untuk tidak berbelanja ini dan itu saat liburan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s