Tidak dipungkiri, Absolute Revo Rajanya Bebek

Pada penghujung tahun 2009 ini, penjualan Honda Absolute Revo masih tertinggi di kelasnya, mengalahkan motor bermesin 110cc produksi pabrikan Jepang lainnya, seperti Yamaha Vega dan Suzuki Smash. Volume penjualan dalam statistiknya naik sebanyak 227,5 persen

Honda Absolut Revo tercatat sebagai model dengan pertumbuhan penjualan tertinggi di kelasnya. Data penjualan November, Absolute Revo dilego 84.923 unit atau meningkat 227,5 persen dari penjualan tahun lalu pada bulan yang sama yakni 25.931 unit.

“Selain desainnya bagus, harganya  terjangkau dan konsumsi bahan bakarnya relatif irit membuat Absolute Revo menjadi model cub (bebek) dengan penjualan tertinggi di negeri ini,” kata Direktur Marketing Astra Honda Motor (AHM) Julius Aslan  di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Hingga kini, motor bebek masih menjadi tipe kendaraan paling laris di pasar motor domestik. Lonjakan pertumbuhan penjualan Honda Absolute Revo menggambarkan penerimaan konsumen yang positif terhadap model cub bermesin 110 cc ini.

Honda Absolute Revo saat ini dipasarkan dalam tiga varian yaitu Spoke, Casting Wheel (CW), dan CW Deluxe. Untuk pesaing di pasaran, Absolute Revo bersaing dengan Suzuki New Smash dan Yamaha Vega ZR.

Total penjualannya hingga bulan November hampir mencapai 1 juta unit. Selain memasarkan Honda Absolute Revo, AHM juga memiliki model bebek lain yaitu Honda Blade dan Honda Supra X 125, Honda Supra X 125 PGM-FI.

Pada bulan November, penjualan Honda Blade tercatat 17.678 unit, sedangkan kedua model Supra X125 terjual sebanyak 53.191 unit.

“Jika digabungkan, seluruh model cub menyumbangkan penjualan sekitar 65 persen. Absolute Revo dan Blade berada disegment cub low sendiri berkontribusi sekitar 41 persen dari total penjualan seluruh tipe,” ungkapnya.

Secara keseluruhan, total penjualan AHM pada bulan ke sebelas tahun ini tercatat sebesar 252.998 unit atau naik 9,74 persen dibandingkan penjualan November tahun lalu 230.544 unit.

Selain model cub, pada bulan lalu AHM juga mencatat pertumbuhan penjualan di segmen skuter otomatik atau skutik.

Model low end Honda Beat tercatat terjual sebanyak 44.574 unit atau naik 20,13 persen dibandingkan dengan November tahun lalu.

Honda Vario pada bulan lalu terjual sebanyak 44.862 unit atau melambung 95,37 persen dibandingkan bulan yang sama 2008.

“Angka ini sudah termasuk kontribusi Vario Techno. Secara keseluruhan, keluarga matic Honda pada November menyumbangkan sekitar 35 persen  terhadap total penjualan AHM,” katanya. [sb::rmexpose.com]

Iklan

Satu Tanggapan

  1. dari hongkong kali…revo kenceng!!!!!!menurut w kencengan fu dmana2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s