10 Dokter Alokasi Formasi Khusus CPNSD Lombok Timur

Selong,NTB–Kepala Bidang pengembangan pada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lombok Timur, H. Najamudin, Selasa (29/12) menuturkan, saat ini pihaknya tengah memproses rekrutmen tenaga dokter melalui formasi khusus. Ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan tenaga dokter untuk melayani kesehatan masyarakat di daerah, yang dirasa masih kurang.

Tenaga dokter yang dijaring, terdiri atas dokter spesialis, dokter umum dan dokter gigi. Formasi khusus ini diusulkan Pemkab Lotim dan telah mendapat persetujuan dari menteri Penertiban Aparatur Negara (Menpan) RI, dengan surat Nomor R/73/M.PAN-RB/12/2009, tanggal 21 Desember 2009, perihal persetujuan alokasi khusus formasi dokter spesialis/ dokter umum/dokter gigi menjadi CPNSD Kabupaten Lombok Timur.

Inti surat persetujuan itu, Pemkab Lombok Timur mendapatkan 28 formasi khusus untuk dokter yang akan ditempatkan di daerah terpencil. Namun persoalannya, selagi 28 orang dokter yang namanya diusulkan untuk dijaring lewat formasi khusus, diperbolehkan juga untuk mengikuti seleksi CPNS tahun 2009 lalu.

Dalam seleksi tersebut ternyata, 18 orang diantaranya dinyatakan lulus seleksi, sementara 10 orang lainnya tidak lulus. 18 orang yang dinyatakan lulus, terdiri dari 15 orang dokter umum dan 3 orang dokter gigi, sedang diproses untuk diangkat menjadi CPNS, sementara 10 orang lainnya akan segera dipanggil untuk melengkapi berkas untuk diproses melalui formasi khusus.

Najamudin berharap, agar pemerintah pusat mengambil kebijakan untuk mengisi formasi khusus yang belum terisi dengan dokter-dokter lain yang belum masuk dalam daftar formasi khusus, bersama 10 orang yang telah masuk dalam surat persetujuan itu. Ini mengingat dari 33 pelamar CPNS formasi umum, yang dinyatakan lulus sebanayk 25 orang, terdiri dari 20 orang dokter umum dan 5 orang dokter gigi, sehingga sisa 8 orang dapat menggantinya.

Hanya saja, Ia belum memastikan berapa orang dokter tidak lulus pelamar umum yang pasti bisa mengisi apabila ada kebijakan itu, karena ada kemungkinan mereka ada yang lulus tes di propinsi lain yang tes pada waktu yang berbeda. Namun ditegaskannya, pengisian formasi yang ditinggalkan dokter lulus tes CPNS umum itu sepenuhnya merupakan wewenang pemerintah Pusat. Yang jelas, 10 orang yang sudah pasti diusulkan akan dipanggil BKD pada Kamis (31/12). (sb::Hubkominfo Lombok Timur)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s