Schumacher Incar Gelar Baru Setelah Kembali Berlomba

Berlin,- Michael Schumacher, pemegang juara dunia tujuh kali mengatakan bahwa saat ini ia sedang memburu gelar juara dunia kedelapan setelah ia kembali ke lomba Formula Satu musim mendatang bersama tim Mercedes GP.

"Target utama kami adalah dapat bersaing di kejuaraan dunia, dan target pribadi saya adalah kembali berdiri di panggung juara," kata Schumacher kepada harian Der Taggespiegel, Kamis 24/12.

Informasi sebelumnya, Schumacher mengundurkan diri pada Oktober 2006 dan mengalami cedera leher karena kecelakaan sepeda motor Februari lalu. Namun ia mengatakan bahwa ia tidak ragu pada kemampuannya berlomba. "Saya tidak pernah berhenti berlatih fisik," katanya.

Sebagai buktinya, Schumacher dikabarkan pada hari Rabu menandatangani kontrak tiga tahun senilai 9,9 juta dolar per tahun untuk kembali berlomba di F1 bersama Mercedes GP. Sesi lomba pertama ia akan menguji kemampuannya di Grand Prix Bahrain 14 Maret 2010.

Schmacher mengaku bahwa ia secara alamiah memilih Mercedes."Menurut saya tidak akan tim lain yang saya incar secara serius," katanya.

Schumacher dalam karirnya telah mengikuti lomba Grand Frix sebanyak 250 kali. Sebagian besar kotraknya, 180 lomba Grand Frix ia bersama tim Ferrari. Prestasinya terbilang fantastis dengan memenangi 91 lomba, 71 untuk Ferrari, merebut 68 start pertama, serta 75 kali waktu tercepat.[sb::AFP]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s