CPNS Solsel: Pengumuman Hasil TKB Mungkin di Tunda

Solok Selatan,- Pemerintah Kabupaten Solok Selatan Solsel nampaknya akan mengundur Pengumuman hasil Tes Kemampuan Bidang (TKB) seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Sebelumnya sesuai jadwal, pengumuman hasil TKB seleksi CPNS di Provinsi Sumatra Barat serentak diumumkan tanggal 28 Desember mendatang.

Seperti dikutip dari antara-sumbar.com edisi Kamis, 24/12, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Solsel, Inmart Willy S.Sn di Jakarta mengatakan, "Ada kemungkinan pengumuman hasil TKB di Solsel diundur karena masih ada beberapa permasalahan terkait soal TKB dan beberapa formasi yang tidak bisa terbaca di entri data Universitas Indonesia. Jika tetap kita paksakan diumumkan, tapi permasalahan ini belum selesai, itukan tidak etis."

Namun ia juga mengatakan, dari pihaknya tidak bisa mengambil keputusan serta merta mengenai pengunduran pengumuman hasil TKB ini. "Hal ini akan kita bicarakan dengan Wakil Bupati dulu," katanya. Dengan adanya pengunduran pengumuman hasil TKB, yang merupakan kepastian kelulusan peserta seleksi CPNS, diharapkan para peserta tidak berpikir negatif.

"Nilai TKB tetap ditahan UI sebelum ada kepastian dari Pemkab Solok Selatan kapan pengumuman hasil TKB di media. Jadi tidak ada kecurangan atau main-main," jelasnya.

Ditanya mengenai ujian TKB susulan terkait 14 formasi di Solsel yang tidak ada naskah ujian dan 17 formasi yang tidak terbaca oleh entri data UI, Willy mengatakan belum ada keputusan karena dirinya sekarang masih di Jakarta dan UI masih sibuk dengan seleksi hasil TKB.

"Setelah pulang dari Jakarta akan kita bahas dan segera kita koordinasikan dengan UI," pungkasnya.

TKB seleksi CPNS tahun 2009 di Kabupaten Solok Selatan diikuti oleh 1.966 dari 2.120 peserta yang hadir saat ujian tanggal 20 Desember lalu. Sementara data awal BKD jumlah peserta ujian TKB sebanyak 2.921 orang. Jumlah itu turun dikarenakan ada 14 formasi dengan jumlah peserta mencapai ratusan orang terkendala oleh naskah ujian yang tidak ada dan 17 formasi yang tidak terbaca oleh entri data UI. Dari 31 formasi ini diputuskan ujian TKB-nya diundur.

Iklan

12 Tanggapan

  1. sgera donk umumkn, kpn ujian ulangnya!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    jan malebeh-lebeh se…….
    peace!

  2. Bravo PNS… Gagal PNS..? Jangan menyerah.. masih ada usaha yang Lain.. SEMANGAT..!!

  3. sekali bersih tetap bersih dunkd……….

  4. tapi kapan dunk…..???

  5. tolong beritahu kami bagaimana proses penilaian dan perangkingan akhir kelulusan tes cpns solok selatan. karna itu adalah bagian dari keterbukaan seleksi dan kami merasa perlu tau……..

  6. umumkan aja yang ada sesuai jadwal, yang ujian menyusul, boleh diundur klau belum selesai. biar konsisten dan bkd tidak diagap main curang.

  7. tolong kasih kabar secepatnya tes ulang yang bermasalah kemaren

  8. jan main curang, kalau main curang balambin lah ka narako.

  9. hidup hanya sementara, setelah datang ajal, dunia dan segala isinya akan ditinggalkan. untuk apa mencari dan mendapat harta yang tak diridhoi ALLAH. sesungguhnya jikalau pengadulan dunia bisa ditipu, masih ada pengadilan akhirat yang tak bisa di tipu oleh siapapun juga. mudah2an penerimaaan cpns se sumatera barat bersih dari KKN. maju sumbar, jaya padang, sukseskan penerimaan cpns 2009 tanpa KKN <<< Amin ya robbal alamin……………………………….

  10. pokoknyo aden harussssssssssssssssss luluz……………..

  11. kana iduik kamati…………..

  12. pokoknyo jan bermain c lah kalian uda2 jo uni yg terhormat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s