Pengumuman CPNS Sulsel Batal Serentak

Makassar,–Rencana pengumuman hasil seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang semulanya dilaksanakan serentak, Rabu (23/12), batal terlaksana. Dari 23 pemerintah kabupaten/kota (pemkab/pemkot) dan pemerintah provinsi, Gowa, Sinjai, dan Wajo menunda dengan alasan berbeda.

Yang telah mengumumkan yaitu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel), Makassar, Parepare, Maros, Barru, Bone, dan Bulukumba. Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Andi Murny Amin Situru,ketidakseragaman pengumuman CPNS dimungkinkan berbagai alasan, termasuk soal letak daerah yang jauh.

"Ada beberapa daerah yang melibatkan jajaran muspida mereka untuk menyaksikan hasil skoring dari pemeriksa hasil ujian. Ini masih bisa dimaklumi. Tapi pemprov sendiri sudah bekerja tepat waktu," kata Murny, Selasa (22/12) demikian dikutip dari harian Tribun Timur edisi Rabu, 23/12.

Untuk pemeriksaan lembar jawaban seleksi CPNS Sulsel dilakukan di dua institusi pendidikan berbeda. Sebagian besar diperiksa di Universitas Hasanuddin (Unhas) di Makassar sedangkan enam daerah lainnya memilih memeriksa di Universitas Indonesia (UI), Jakarta. 

Sementara itu pihak Unhas menegaskan tidak akan menerima protes dari peserta seleksi CPNS yang tidak puas terhadap hasil seleksi. Protes hanya bisa dilayangjkan di masing-masing BKD tempat peserta mendaftar. Unhas dalam hal ini memeriksa LJK berdasarkan 14 tahapan yang harus dikerjakan sebelum mengurut nama-nama peserta berdasarkan nilai tertinggi ke terendah.

Sedangkan khusus untuk melihat hasil tes pengumuman lima daerah yakni:

  • PEMKOT MAKASSAR
  • KABUPATEN MAROS
  • KABUPATEN BARRU
  • PANGKEP
  • PEMKOT PAREPARE

Anda bisa dapatkan informasinya di http://www.tribun-timur.com/cpns atau klik disini [ Tribun Timur ]. Hanya saja dalam mengakses file pengumuman tersebut, Anda harus sedikit bersabar, karna system format yang dipergunakan memiliki ukuran file lumayan besar untuk ukuran download.

Iklan

6 Tanggapan

  1. kapan pengumumanx untuk pemkot parepare.thx

  2. kok bisa batal,,jangan-jangan mau dimanipulasi…..

  3. kpn pengumuman kab. toraja utara?
    thank’s.

  4. kapan pengumumanx kabupaten toraja utara?
    terimah kasih.

  5. narti’, pengumumannya sudah ada!!!! Coba sekarang dicek!!! mungkin aja lulus!!! God luck!!!!!!

  6. Kapan ya pengumumanx kab.wajo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s