Pemda Parepare Siapkan CPNS Cadangan

PAREPARE—Peserta ujian tulis CPNS yang dinyatakan tidak lulus ternyata masih mempunyai kesempatan untuk menjadi CPNS Kota Parepare. Pemerintah daerah (Pemda) sebagai panitia lokal, masih punya kewenangan untuk menetapkan kelulusan CPNS lanjutan melalui jalur cadangan.

Hal itu dikemukakan sejumlah Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang dihubungi terpisah oleh wartawan Parepos kemarin. CPNS yang masuk daftar lulus cadangan, dijadwalkan ditetapkan pasca tahapan batas akhir pemasukan kelengkapan berkas administrasi CPNS yang lulus, akhir Desember ini.

Kepala BKDD Kota Parepare, Drs H Ramadhan Umasangaji MM, mengatakan status cadangan berlaku jika diantara peserta CPNS yang dinyatakan lulus, ada yang mengundurkan diri dan atau tidak melengkapi berkas administrasi sesuai jadwal yang ditentukan.

Jadi, menurut Ramadhan, pergantian bisa dilakukan jika

  1. ada CPNS yang lulus di Parepare dan juga lulus di daerah lain, namun lebih memilih daerah lain.
  2. Atau bisa diganti karena tidak melengkapi berkas hingga batas waktu yang ditentukan
  3. Pergantian dijamin prosedural dalam arti CPNS cadangan yang kemungkinan menggantikan CPNS yang mundur dan atau tidak melengkapi berkas, diambil sesuai peringkat nilai hasil skoring pemeriksaan LJK

Kepala BKD Sidrap, A Ruslan SH, ikut membenarkan hal itu. Kemungkinan CPNS mundur karena ikut lulus di daerah lain, dinilai berpotensi terjadi. Sebab pada 2009 ini, terjadi seleksi CPNS di sejumlah departemen yang waktunya tidak bersamaan. CPNS untuk Pemda misalnya, tidak digelar serentak antara Sulsel dan Sulbar.

Di luar itu, juga digelar seleksi CPNS oleh Departemen Agama (DEPAG) dan sejumlah departemen lain seperti DEPKUMHAM, DEPDIKNAS, ANRI dan lain lain yang banyak diramaikan putra daerah yang ikut bertarung di seleksi menjadi CPNS Pemda.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s