CPNS Baru Kota Tegal Diikat Delapan Tahun

Proses scaning hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Tegal formasi umum 2009 telah rampung. Untuk rencananya, pada hari Rabu 23/12, hasil scaning tersebut diumumkan melalui media massa termasuk internet, dan dipasang di papan pengumuman semua instansi pemerintah.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tegal Dyah Kemala Sintha mengatakan hasil seleksi dari provinsi dikirimkan Rabu (23/12) dinihari.

Menurut Dyah, bagi peserta yang lolos atau diterima, harus mengabdi selama delapan tahun di daerah pendaftaran. Baru setelahnya bisa mengajukan mutasi kerja ke daerah lain. Ini sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. Sedangkan bagi yang lulus tetapi tidak diambil maka akan didenda Rp 10 juta.

Dyah melanjutkan, siapapun yang lulus akan diundang dalam rangka pembekalan/pemberkasan pada Selasa (29/12). Para lulusan akan diberi penjelasan tentang apa saja yang harus dipersiapkan saat pemberkasan. Pemberkasan dilaksanakan selama dua hari, yakni 6-7 Januari 2010.

Syarat yang harus dibawa menurut Dyah adalah

  • Kartu Kuning
  • SKCK
  • Surat Keterangan Dokter dan Surat Keterangan Bebas Narkoba dari RSUD Kardinah
  • Serta syarat lainnya. Semua itu harus asli, bukan fotokopian

Setelah selesai maka berkas berkas pelamar akan dibawa ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada 8 Januari untuk diperiksa lebih lanjut dan menentukan NIP.  Untuk selanjutnya, ia mengatakan, biasanya NIP turun pada bulan Mei. Tapi tahun sekarang dia belum tahu NIP akan keluar kapan.

Ada beberapa formasi yang sama sekali tidak ada pesertanya pada seleksi penerimaan CPNS Kota Tegal tahun ini, yakni dokter spesialis paru-paru, guru IPA SMP Luar Biasa (LB), guru Bahasa Jepang SMK, dan guru Penjaskes SD LB.

Seperti pengumuman sebelumnya, Pengadaan CPNS dari Pelamar Umum Pemerintah Kota Tegal formasi tahun 2009 membutuhkan Tenaga guru : 223 formasi, Tenaga Kesehatan 67 formasi dan Tenaga teknik lainnya : 40 formasi

Iklan

Satu Tanggapan

  1. pengumumannya lewat media massa apa sj, Bu/Pak?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s