Hasil CPNS Kota Parepare Dibuka

PAREPARE — Setelah dilakukan pemeriksaan LJK di Universitas Hasanuddin rampung, Kamis 17 Desember lalu, hari ini, Selasa 22 Desember akan dilakukan pembukaan segel hasil pemeriksaan. Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Data Pegawai Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kota Parepare, Drs H Muhammad Anas yang juga panitia seleksi CPNS Kota Parepare, kemarin. Menurutnya, hari ini akan diadakan pembukaan segel hasil seleksi ujian tulis CPNS Kota Parepare, dan Rabu 23 Desember akan diumumkan di media.

Menurut tulisan surat kabar harian parepos edisi Selasa, 22/12, pada pembukaan segel hasil pemeriksaan, akan diundang beberapa unsur, seperti anggota DPRD Kota Parepare, pihak kepolisian, pers dan LSM.

Sesuai pengakuan Ketua Tim Pemeriksa, Prof Dr Suyud Warno Utomo Msi, skoring hasil LJK murni dan atau tanpa rekayasa. Di skoring tersebut mencantumkan hasil kerja peserta ujian tulis secara utuh.

Skoring CPNS Pemkot Parepare yang diterima Wakil Walikota Parepare, H Sjamsu Alam, mencantumkan nilai tiap peserta berdasarkan nomor pendaftaran serta peringkat nilai di masing-masing formasi jabatan.

Daerah di Sulsel menjamin bahwa penerimaan CPNS akan berlangsung fair. Seperti yang dikatakan Kabid Formasi dan Kepegegawaian Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Soppeng, Dra Suriasni MPd, penentuan kelulusan merujuk rangking pemeriksaan lembar jawaban komputer (LJK). Ia mengaku tidak akan mengutak-atik rangking sesuai hasil pemeriksaan. Langkah tersebut, kata Suriasni diambil untuk menghindari komplain dari peserta. Namun jika ada peserta yang tidak puas dengan hasil seleksi bisa langsung melakukan komplain ke Unhas.

"Penentuan kelulusan akan dirangking sesuai dengan formasinya. Siapa yang meraih nilai tertinggi itulah yang dinyatakan lulus dan diurut sesuai kebutuhan," kata Suriasni.

Suriasni mengaku pihaknya baru akan menjemput hasil pemeriksaan LJK tersebut besok (hari ini) di Unhas. Penjemputan pemeriksa di bawah pengawasan ketat instansi terkait dan dilengkapi berita acara penerimaan. Namun, sebelum hasil kelulusan tersebut diumumkan akan dirapatkan terlebih dahulu untuk penetapan kelulusan.

"Pengumuman kelulusan akan diumumkan besok 23 Desember di salah satu surat kabar harian. Pengumumannya serentak bersama beberapa daerah lainnya," kata Suriasni. (anj/wis)[sb:parepos.co.id]

Iklan

10 Tanggapan

  1. Kebohongan publik dan rekayasa yg licik trhdap Penerimaan CPNS Kota Pare Pare, salah satu’nya keterangan BKD Pare Pare bahwa yg memeriksa LJK CPNS Pare Pare adalah UI (Universitas Indonesia) tetapi yg memeriksa adalah UNHAS Universitas Hasanuddin.

  2. slamat buat satriadi………kmu mmng pantas jdi pegawai……..tpi wajo kpn pengumumanx……

  3. mana hasil pengumuman cpns nya

  4. doakan juga friend, aku daftar di Selayar

  5. walaupun tdk lulus aku tetap tertawa

  6. walaupun tdk lulus …,aku tdk kecewa

  7. g usah namaku yg muncul tapi nmr tesnya !!!! 🙂

  8. mudah2an sy lulus amin,,,

  9. aku juga, baru kali ini dag dig dug setengah mati 😦 oH gOD!!!!!

  10. semoga aja name-Q ada…amien

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s